Bantuan Herbal untuk Pasien Covid-19

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Bupati H Sukamta kembali mendapat bantuan untuk warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kali ini bantuan berupa rempah-rempah herbal dan madu yang diserahkan langsung Rahmad Riansyah, S.Hut, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan KPH Tanah Laut, di ruang kerja bupati, Kamis (16/7/2020).

Bantuan herbal yang diserahkan merupakan produksi Industri Kecil Menengah (IKM) binaan KPH Tala dibawah naungan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Menurut Rahmad ada sekitar 500 paket yang diserahkan. Paket itu sendiri terdiri dari herbal jahe merah, kunyit, gula merah serta madu kalulut.

Bupati H Sukamta mengucapkan terimakasih atas perhatian yang sudah diberikan. Bantuan berupa herbal ini diharapkan bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh pasien yang dirawat di berbagai fasilitas kesehatan di Tala.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

“Kita harapkan bisa dikonsumsi warga yang saat ini sedang dirawat, termasuk untuk tenaga kesehatan kita yang sudah dinyatakan positif Covid-19”, ujarnya.

Bahkan, lanjut beliau, jika memang herbal ini memberikan dampak yang sangat baik untuk peningkatan imunitas tubuh. Produk ini nantinya bisa dikonsumsi, sehingga bisa membantu IKM dan menyehatkan masyarakat.

“Sehingga kita bisa memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Tala,” harapnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, bupati juga menerima bantuan spesifik perempuan dan anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalsel, yang diserahkan secara simbolis kepada salah seorang warga yang keluarganya terkonfirmasi positif.

Bantuan yang diserahkan terdapat tiga jenis, untuk perempuan lansia, perempuan dewasa dan anak, yang isinya terdapat bahan makanan, keperluan sehari-hari serta produk susu dan vitamin dan suplemen. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya