Belasan Peserta Genre Masuk Grand Final

Amuntai, KP – Setelah melalui tahapan seleksi akhirnya sebanyak 19 peserta pemilihan Generasi Berencana (Genre) yang digelar oleh Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) masuk grand final.

Pemilihan Duta Genre yang digelar setiap tahun bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas para remaja yang positif kali ini Mengusung tema “Berkolaborasi, Berprestasi Duta Genre HSU Selalu Menginspirasi” kegiatan grand final digelar di Aula Dr KH Idham Chalid Amuntai, beberapa waktu lalu.

Meski dengan jumlah undangan yang terbatas dengan penerapan disiplin protokol kesehatan covid-19, namun acara ini dapat dinikmati malalui stasiun televisi lokal KominfoT V atau melalui Livestreaming.

Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid sangat mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Duta GENRE HSU tahun 2020, ” kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia pelaksana yang tak kenal lelah atas terselenggaranya kegiatan ini” ungkapnya.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...

Pemilihan duta genre ini merupakan agenda tahunan sejak tahun 2016. “pemilihan ini bukan mencari duta yang baru lantas menonaktifkan yang lama, namun semua angkatan akan terus terlibat dan ikut ambil bagian didalam tugasnya”, lanjut Annisah.

Anisah juga menambahkan adapun jumlah peserta pemilihan duta genre di HSU tahun 2020 berjumlah 60 orang dengan rincian laki-laki 32 orang dan perempuan sebanyak 37 orang. Dengan jumlah yang tidak sedikit tersebut menunjukkan parsitipasi remaja untuk terlibat dan berperan semakin tinggi, sekalipun kita masih ditengah pandemi.

Sebelum memasuki grand final, seluruh peserta terlebih dahulu mengikuti berbagai tahapan seleksi, Mulai dari tugas dari panitia, test wawancara dan lainnya sehingga tersisa 20 orang yang berhak menjalani karantina samapai ke babak final.

Namun, kata Anisah karena salah satu dari 20 peserta mengalami sakit, sehingga di grand final kali ini hanya diikuti oleh 19 peserta yang terdiri dari 9 peserta laki laki dan 10 peserta perempuan.

“dengan semangat yang luar biasa kita akan menghasilkan generasi generasi emas, generasi Mantap, generasi berkualitas generasi yang berakhlakul karimah yang akan mengisi pembangunan”, ungkap Annisah.

Dari 19 peserta yang masuk Grand final ini, selanjutnya dipilih kembali 6 peserta pria dan 6 peserta perempuan, guna seterusnya sampai 3 peserta pria dan 3 peserta perempuan guna mempebutkan satu pasangan terbaik sebagai duta genre Kabupaten HSU tahun 2020. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya