Bupati Barsel Minta Warganya Membiasakan Diri, Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Buntok, KP – Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri meminta warga masyarakat membiasakan diri menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Karena kita dalam menghadapi normal baru, masyarakat diharapkan membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker,” katanya saat memimpin apel pembagian masker serentak menghadapi kebiasaan baru, Kamis (30/7/2020) di Buntok..

Penggunaan masker itu sangat penting dalam upaya mencegah penularan Corona Virus Disease 19 (Covid-19), diantara kita semua, terangnya.

Mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah masih sangat tinggi dan juga masih belum ditemukan vaksin definitif dengan standar internasional untuk pengobatan penyakit yang disebabkan virus tersebut.

Bupati juga menjelaskan, bahwa para ahli masih bekerja keras mengembangkan untuk menemukan vaksin agar bisa segera digunakan dalam pengendalian pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, perkembangan corona di Indonesia hingga Rabu (29/7) sebanyak 102.051 kasus dan yang sembuh hanya 4.901 orang.

Berita Lainnya
1 dari 121

Sedangkan Pasien yang meninggal tercatat sebanyak 60.539.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Barito Selatan secara kumulatif sebanyak 105 orang,” jelas Eddy Raya Samsuri yang juga menjabat Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Barito Selatan.

Melihat perkembangan saat ini, satu-satunya cara yang dilakukan bukan menyerah, melainkan dengan menjaga produktivitas agar dalam situasi ini terus produktif, namun aman dari Covid-19, kata Eddy Raya Samsuri.

“Katena dari kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat,” ucapnya.

Inilah menurut bupati yang kemudian disebut adaptasi kebiasaan baru dengan menjalankan pola hidup sehat, dilakukan dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

Untuk itu ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Tetap semangat dan perbanyak ibadah, serta jadikan pelaksanaan tugas dan kewajiban kita sebagai warga negara dapat menjadi ladang ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa,” paparnya.(yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya