Bupati HSS Ikuti Upacara HUT ke-74 Bhayangkara Secara Virtual

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, bersama jajaran Forkopimda mengikuti kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara-74 secara virtual, yang digelar serentak seluruh Indonesia, Rabu (1/7/2020) di Polres HSS.

HUT Bhayangkara Ke-74 secara virtual itu diikuti oleh 34 Polda, 493 polres, dan puluhan lembaga pendidikan Kepolisian dan Pusdik, maupun Akpol dan Secapa Kepolisian di seluruh Indonesia. ?Upacara itu dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara.

Bupati HSS Achmad Fikry, dalam siaran persnya mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-74. “Teririring doa, semoga Polri makin profesional dan makin dicintai masyarakat, Kamtibmas kondusif, masyarakat makin produktif,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

Pada sambutannya, Presiden Joko Widodo, mengatakan pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat. Oleh karena itu, semua masyarakat diminta terus berikhtiar, bekerja keras untuk mengatasi permasalah kesehatan maupun  masalah ekonomi.

Situasi sulit seperti sekarang ini ujarnya, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri, sangat-sangat dibutuhkan,mulai dari jajaran mabes dan polda, polres dan polsek sampai babinkamtibmas di desa-desa.

“Semua? harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, mengawal ketepatan dan kecepatan penyaluran bantuan sosial, dengan menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif, aman dan damai,” ujarnya.

Keselamatan rakyat sebutnya adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum yang tertinggi.  “Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasive dan humanis. Namun harus tetap waspada cepat tanggap dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum,” pesannya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya