Wabup HSS Kunjungi Lansia Asuh Sekaligus Veteran Pejuang

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad kembali mengunjungi seorang lanjut usia (Lansia) asuhnya Kai Aji, Selasa (30/6/2020) kemarin di Desa, Pahampangan, Kecamatan Padang Batung.

Sesampainya di kediaman Kai Aji, Syamsuri Arsyad langsung mengajak berbincang sambil duduk santai di teras rumahnya. Tak lupa Syamsuri menanyakan keadaan, kesehatan, serta mengingatkan Kai Aji agar selalu menjaga kesehatan, terutama untuk mencegah penularan Covid-19. Pada kesempatan itu, Syamsuri Arsyad juga memberikan bingkisan untuk keperluan Kai Aji.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengaku bersyukur, untuk ke sekian kalinya bisa kembali menjenguk orangtua lansia asuhnya, yang hidup sebatang kara tersebut. “Alhamdulillah beliau masih sehat seperti dulu. Masih bisa berbagi cerita kesehariannya,” ungkapnya, bersyukur.

Syamsuri Arsyad juga mengungkapkan, ia sering menjalin komunikasi untuk memastikan keadaan lansia asuhnya tersebut selalu dalam kondisi baik dan tidak sakit.

Kai Aji tinggal di rumah sederhana di Desa Pahampangan, lebih tepatnya di tengah kebun karet. Rumah yang ditinggali Kai Aji merupakan hasil bantuan Pemkab HSS melalui program rumah sejahtera. Selain mendapatkan program rumah sejahtera, Kai Aji juga mendapatkan biaya kehidupan sehari-hari sebesar 225 ribu rupiah per bulan, dari program Jadup Lansia Pemkab HSS.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Program Asuh Lansia dilaksanakan Pemkab HSS sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan kasih sayang kepada para lansia khususnya yang hidup sendiri dan jauh dari keluarga. Sehingga para lansia itu, mendapat perhatian di masa tuanya.

Sepulang dari kediaman Kai Aji, Syamsuri Arsyad langsung melanjutkan bersilahturahmi dan berkunjung ke kediaman veteran pejuang kemerdekaan. Veteran tersebut bernama Buhan Taher, yang merupakan lansia usia 80 tahun di Desa Jambu Hilir.

Kunjungan pada veteran itu terangnya, dikarenakan satu jalur dengan tempat kediaman Kai Aji.  Ia juga bersyukur, veteran tersebut bersama isterinya masih diberikan kesehatan dan umur panjang.

“Selain itu maksud kedatangan kami juga ingin mencicipi lahang yang mana ini menjadi usaha atau mata pencaharian masyarakat sini,” ungkapnya.

Turut mendampingi pada kunjungan itu, Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, Camat Padang Batung Heri Utomo, dan Kepala Desa Jambu Hulu Abdul Muin. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya