Pengalaman Sembuh Covid-19, 7 Pasien Bisa Jadi Contoh

Tanjung, KP –  Tujuh pasien sembuh Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tabalong dapat dijadikan contoh bagi masyarakat bagaimana bersikap di unit isolasi hingga sembuh.

Hal itu, diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat melepas kembali tujuh pasien sembuh belum lama tadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Kasim Lama di Tanjung.

Menurut Anang, kesembuhan ketujuh pasien ini karena berhasil menerapkan protokol kesehatan di masa isolasi, “kepada 7 orang yang sembuh ini menjadi duta, untuk menjadi contoh di tengah masyarakat dan ceritakan pengalaman saat di unit isolasi hingga sembuh,” ujarnya.

“Alhamdulillah siang hari ini kita kembali melepas pasien sembuh Covid-19 sebanyak 7 orang,” sebut Anang.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong  ini meminta kepada pasien sembuh bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan karena dengan mematuhinya adalah cara ampuh untuk memutus mata rantai covid-19.

Dalam kesempatan itu, Anang juga berpesan kepada pasien yang masih diisolasi agar selalu menjaga hidup sehat, terlebih jangan ada beban harus ikhlas, karena ini bukan penyakit aib.

Berita Lainnya
1 dari 273

“Jangan lupa semua, untuk berjemur minimal 15 menit, berolahraga, makan makanan yang teratur dan mematuhi protol kesehatan karena ini adalah suatu kebiasaan yang baik apabila diterapkan,” pintanya.

Kesembuhan pasien sembuh dijelaskan juga bervariasi, ada 7 hari hingga 48 hari yang diisolasi di Unit penanganan khusus RSUD H Badaruddin Kasim lama Tanjung.

Adapun update perkembangan sebaran kasus Covid-19 Tabalong, sejak berita ini ditulis sesuai data GTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 1 orang dari Kecamatan Murung Pudak

PDP (Pasien Dalam Pengawasan) berjumlah 10 orang, menurun 3 orang dari Kecamatan Murung Pudak 2 orang dan Kecamatan Kelua 1 orang, yang juga diikuti dengan kenaikan PDP baru sebanyak 9 orang dari Kecamatan Murung Pudak 1 orang,  Kecamatan Tanjung 1 orang,  Kecamatan  Kelua 3 orang, Kecamatan Bintang Ara 1 orang, Kecamatan Upau 1 orang dan Kecamatan Jaro 1 orang.

ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 44 orang, dengan ODP terbanyak dari Kecamatan Murung Pudak sebanyak 13 orang.

OTG (Orang Tanpa Gejala) berjumlah 153 orang, dengan OTG terbanyak dari Kecamatan Kelua sebanyak 51 orang.

PP (Pelaku Perjalanan) berjumlah 193 orang, PP terbanyak di Kecamatan Murung Pudak sebanyak 59 orang. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya