Tahun 2020 Bandara Baru Diresmikan

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) terus melakukan pembenahan Bandara baru yakni Bandara H Muhammad Sidik, yang berada di Kecamatan Teweh Baru. Dimana pada tahun ini juga bandara baru akan diresmikan.

Hal ini berdasarkan rapat koordinasi (Rakor) bersama Humas Kementrian Perhubungan RI terkait persiapan peresmian bandara baru H Muhammad Sidik, di rumah jabatan (Rujab) Bupati Barito Utara.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah H Jainal Abidin, kepala perangkat daerah serta dihadiri pejabat Humas Kementerian Perhubungan RI.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dalam rapat mengatakan Pemkab Barito Utara terus berupaya melakukan pembenahan, guna mewujudkan bandara di daerah Iya Mulik Bengkang Turan cepat selesai.

“Bandara ini ditargetkan rampung tahun 2020 sesuai yang diharapkan dan untuk saat ini dalam tahap percepatan pembangunan infrastruktur penunjang bandara. Bandara H Muhammad Sidik ini memiliki landasan pacu 1400 meter dan lebar 30 meter, apron seluas 110.25 meter dan lebar 80 meter, taxiway 173 meter dan lebar 18 meter serta memiliki terminal seluas 1.250 meter persegi,” katanya.

Sementara itu Humas Perwakilan Kementrian Perhubungan, Irena Mariska mengatakan sehubungan akan diresmikannya bandara H Muhammad Sidik pada tahun 2020 ini, dari 15 bandara yang telah dibangun oleh Kementrian Perhubungan serta perlu diketahui nantinya Bandara Muara Teweh akan diresmikan oleh Presiden RI H Joko Widodo,

“Sebelum diresmikan kami dari Kementrian Perhubungan akan mempublikasikan bandara H Muhamad Sidik ini untuk disampaikan kepada Dirjen Perhubungan dan saya berharap bandara baru ini nantinya akan mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya