Gubernur Kalteng Hadiri Pembukaan MPLS Tahun Ajaran 2020/2021

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Mofit Saptono hadiri Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) jenjang SMA/SMK/SLB Provinsi Kalimantan Tengah tahun pelajaran 2020/2021.

Kegiatan berlangsung di bertempat di aula Jayang Tingang lt. II kantor Gubernur Kalteng, Senin (13/7) melalui video conferebce virtual dihadiri oleh kepala sekolah serta siswa-siswi baru SMA/SMK/SLB se-Kalteng.

Total siswa-siswi peserta MPLS se-Kalteng terdiri dari 131 sekolah SMK dengan 10.232 siswa, 241 sekolah SMA dengan 18.427 siswa serta 59 sekolah SLB dengan total 158 siswa.

Berita Lainnya
1 dari 278
Loading...

Kegiatan diawali dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan siswa-siswi MPLS secara simbolis oleh Gubernur Kalteng.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini dalam arahan dan sambutannya meminta agar di lingkungan sekolah para guru bertanggungjawab terhadap kesehatan murid ditengah pandemi covid 19.

Pasalnya kalau murid saat di rumah maka yang bertanggungjawab orang tua/wali menjaga kesehatan mereka, melalui protokol kesehatan, dan di sekolah para gurulah yang paling tau.

Diharapkan bila tatap muka sekolah di buka mereka wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan diperiksa suhu badannya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya