Tim sepakbola binaan Dispora Kalsel Gelorakan olahraga untuk berikan Motivasi masyarakat agar hidup sehat

Tim binaan Dispora Kalsel, Allstar Kalsel, terus berupaya gelorakan olahraga untuk memotivasi masyarakat agar sehat dan kuat menahan penularan virus

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola binaan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Kalimantan Selatan, Allstar Kalsel berupaya memotivasi masyarakat untuk selalu menggelorakan semangat berolahraga, agar tubuh menjadi sehat,kuat dan bugar, memiliki imunitas tubuh yang tinggi guna menanggkal penularan virus covid-19 yang hingga kini belum tuntas sepenuhnya.

Tim sepakbola Allstar Kalsel yang sering menjadi sparring tim Allstar Paman Birin, juga terus mengasah kemampuannya di tengah kekosongan kejuaraan sepakbola di masa pandemi Covid 19 corona yang sudah berlangsung sejak empat bulan lalu, kata tokoh klub, Yuyu Rahmat Mulyana di Banjarmasin, Rabu (8/7/2020).

Adanya kebijakan Pemerintah yang juga telah menerapkan new normal, sebagai sinyal bagi masyarakat untuk beraktivitas lagi walau di saat virus asal Wuhan tetap ada.

Hal itu pun dimanfaatkan tim sepakbola binaan Dispora Kalsel kembali menggelar pertandingan ujicoba kali ini lawannya adalah tim Allstar Banjarbaru Senin (7/7/2020) sore.

Walau tampil di kandang lawan di lapangan Puma Banjarbaru, tim Allstar Kalsel yang dimotori mantan pemain belakang Barito Puter Riduan Sirait menang telak dengan skor 4-1.

Bintang kemenangan tim Allstar Kalsel adalah mantan pemain PKT Bontang di kompetisi Galatama, Mansur. Striker PKT Bontang mencetak satu gol dan beberapa asist. Sementara gol lainnya diciptakan Helmani, Edi Susanto dan Fahmi. Sementara sebiji gol Gol Allstar Banjarbaru dicetak Dian.

Berita Lainnya

Antusias Gerak Jalan Tetap Tinggi

Tim Allstar Kalsel kebanjiran tawaran ujicoba

1 dari 199
Loading...

Menurut Yuyu Rahmad Mulyana, dalam laga ini kedua tim menampilkan para pemain terbaiknya.

Walau bertajuk ujicoba namun kedua tim menunjukan kemampuan maksimal. Pernah bertemu saat Piala Paman Birin Cup beberapa waktu lalu Allstar Banjarbaru mencoba membalas kekalahan lalu.

Namun solidnya permainan Allstar Kalsel yang sering menggelar latihan walau disaat pendemi Covid membuat tuan rumah kewalahan.

“Allstars Kalsel ada eks pemain Barito Putera, PKT Bontang dan Peseban. Tim Banjarbaru binaan Supri juga menurunkan pemain terbaik putra Banjarbaru,” ujar Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel ini.

Pertandingan ini kata Yuyu sebagai bagian dari upaya Dispora dan Allstar Kalsel menggelorakan semangat berolahraga masyarakat baik tua dan muda dengan tetap ikut protokol kesehatan.

Sebab di Kalsel masyarakat yang berolahraga relatif masih sedikit yaitu 28 dari tiap 100 orang. Tingkat kebugaran orang Indonesia juga masih rendah. Padahal olahraga penting untuk kesehatan, kebugaran daya tahan menghadapi pandemi covid 19 dan untuk menjadi sumber daya manusia yang memiliki daya saing dalam produktivitas.

Lewat pertandingan ini, Yuyu Rahmat mengharapkan tim tim lain di berbagai kabupaten/kota diharapkan memotivasi masyarakat Kalsel mau berolahraga. Kehadiran Allstar Kalsel juga membantu Pemprop Kalsel membudayakan olahraga di tengah masyarakat.

“Bahkan bersama Paman Birin yang penghobby berat berbagai cabang olahraga, Allstar Kalsel sering menggairahkan masyarakat agar mau olahraga dengan pertandingan bola eksebisi ataupun pertandingan-pertandingan persahabatan (friendly games). (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya