Warga Antusias Bantu Satgas TMMD Bangun Jalan

Martapura, KP – Tak diragukan lagi Kemanunggalan TNI bersama masyarakat tergambar jelas di lokasi TMMD. Warga berbondong-bondong turun ke jalan membantu tim Satgas TMMD 108 Kodim 1006 Martapura. Mereka kompak bergotong royong mengerjakan pengurukan batu pembukaan jalan TMMD, di Desa Biih, Karang Intan.

Selain pengurukan jalan, kegiatan gotong-royong warga bersama satgas TMMD juga terlihat di beberapa sasaran fisik, seperti pembuatan jamban dan rehab fasilitas mushola, bedah rumah, semua dikerjakan dengan gembira.

Pasi Ter Satgas TMMD Kapten Inf Syafril Anwar mengatakan, tak ada pemberitahuan, tak ada perintah, warga bersama satgas spontan turun ke jalan.

“Ini murni inisiatif warga. Bagi saya ini luar biasa, setiap hari warga berbondong-bondong membantu para prajurit,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Dewan Sahkan Perda Perubahan APBD 2020

1 dari 307
Loading...

Berkat kekompakan dan semangat luar biasa ini, jalan sepanjang 1,5 Kilometer menuju pertigaan arah kampung Biih, batunya sudah tersusun rapi.

“Banyak sekali warga yang mau terlibat dalam pengerjaan ini dan semua itu berkat Babinsa Koramil 1006-05/Karang Intan yang menggalang warga,” tambahnya.

Syafril berharap, apa yang menjadi target selama 30 hari kedepan ini dapat selesai tepat waktu dan apa yang menjadi harapan TMMD ini, juga menjadi harapan masyarakat setempat.

“Konsep gotong-royong di kampung ini masih sangat terasa, warga dan aparat TNI sudah bersatu bagaikan keluarga, semoga apa yang sudah kita mulai ini menjadi contoh bagi kampung-kampung lain,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya