Bupati Minta Perusahaan Berkontribusi Pemberdayaan Masyarakat

Martapura, KP – KP – Guna meningkatkan tanggung jawab sosial perusahaan serta pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, sejumlah perusahaan di Kabupaten Banjar membentuk asosiasi dan forum komunikasi.

Yakni Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Corporate Social Responsibility (FKTSP-CSR) atau Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat serta Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

Para pengurus FKTSP-CSR dan APSAI Banjar periode 2020-2023 dikukuhkan langsung Bupati KH Khalilurrahman, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (6/7).

Terbentuknya FKTSP-CSR dan APSAI diharap mampu meningkatkan koordinasi dan menyinergikan program tanggung jawab sosial perusahaan dengan program pembangunan pemerintah daerah, sehingga kesejahteraan kehidupan sosial ekonomi masyarakat lokal maupun masyarakat luas dapat terjamin.

Bupati yakin semua pengurus yang dikukuhkan mampu dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas. Pemkab Banjar juga berkomitmen untuk mendorong perusahaan di wilayah ini, baik swasta, BUMN maupun BUMD, guna mengembangkan bisnis usahanya agar lebih maju dan berkompeten.

Berita Lainnya

Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Dewan Sahkan Perda Perubahan APBD 2020

1 dari 307
Loading...

“Karena maju dan suksesnya perusahaan, baik langsung maupun tidak langsung, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” tambah dia.

Guru Khalil berharap FKTSP-CSR dan APSAI Banjar lebih aktif berpartisipasi menyukseskan pembangunan setempat, khususnya saat pandemi Covid-19 sekarang. Perusahaan-perusahaan agar mampu meringankan beban ekonomi masyarakat melalui program TSP/ICSR/PPM ini.

Selain itu, Bupati juga berharap perusahaan turut berkontribusi mewujudkan pembangunan Kota Layak Anak di Kabupaten Banjar. Melalui Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia, akan memastikan peran strategis sektor swasta menjadi mitra pemerintah.

“Bersama masyarakat membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan, berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak,” tambah bupati.

Ketua Forum, Iwan yang sekaligus Ketua APSAI Banjar periode 2020-2023 mengatakan, badan usaha mempunyai tiga jenis tanggung jawab, yakni ekonomi, umum dan sosial.

”Ketiga tanggung jawab tersebut harus dijalankan secara seimbang,” ungkap Iwan yang juga Kepala Bank Kal-Sel Cabang Martapura ini. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya