Pegulat terpapar dinyatakan sembuh Kadispora ingatkan agar tetap Menjalankan protocol kesehatan

Sepuluh atlet gulat yang dinyatakan positif terpapar, setelah dirawat intensif kini dinyatakan sembuh. Siap menjalani latihan dengan protocol ketat.

Zulkhaidir

Banjarmasin, KP – Sepuluh Atlet cabang olahraga gulat terserang Covid 19 (Corona) namun kini sudah dinyatakan sembuh, membuat cabor andalan Kalimantan Selatan ini kembali akan mejalani rutinitas latihan.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi target Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meraih empat emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti.

Menurut Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) Kalsel Hermansyah, untuk sementara bagi atlet yang terpapar karena mereka umumnya OTG mereka dimasukkan karantina khusus di Bapelkes Banjarbaru.

Terkait keberlanjutan latihan para atlet di Kalsel mantan Kadis Infokom Banjarmasin ini menambahkan akan terlebih dahulu dibicarakan dengan masing masing cabor terkait.

“Kita menghimbau kepada para atlet agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam latihan,” sebut penerima penghargaan Gubernur Paman Birin sebagai Dinas paling Banyak Dipublikasikan Media Massa.

Pelatih gulat Kalsel Zulkhaidir mengatakan walaupun masih tetap pandemi Covid 19 tidak ada istilah libur dalam hal latihan rutin.

“Kami akan tetap menggelar latihan seperti biasa di gedung gulat Komplek GOR Hasanudin HM,” kata atlet gulat yang belum terkalahkan di tingkat nasional ini.

Namun tidak ingin mengulang kejadian setelah 10 atletnya terpapar, Zulhaidir akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat latihan.

“Selain cuci tangan dan menjaga kebersihan saya juga akan membagi latihan dalam beberapa sesi, yakni hanya 5 pegulat saja yang boleh berada di dalam ruangan,” tambah dia.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

“Alhamdulillah hasil swab terakhir 9 orang sudah dinyatakan negatif. Hanya tinggal satu saja lagi yang masih dalam perawatan,” kata pelatih gulat Kalsel Zulhaidir.

Mantan atlet gulat andalan Kalsel ini mengatakan saat ini pegulat yang sembuh masih melakukan karantina dan latihan mandiri masing masing.

Zulhaidir berharap satu orang pegulat yang masih terpapar segera menyusul rekan-rekannya kok bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Zulhaidir menerangkan bahkan disaat karantina di Banjarbaru para pegulat yang terpapar Covid masih bisa tetap latihan fisik seperti biasa.

“Di karantina saat masih positif pun mereka latihan karena mereka OTG (orang tanpa gejala),” lanjut Zulhaidir.

Sebelumnya Kabar mengejutkan datang dari cabang olahraga (cabor) andalan Kalimantan Selatan, gulat. Sepuluh dari 29atlet dan pelatih justru

Padahal atlet dan pelatih cabor unggulan ini dipersiapkan untuk . Gulat juga cabor yang ditarget paling banyak meraih emas yakni empat emas.

Biasanya kata Zulhaidir setiap hari dia menggelar dua kali latihan. Untuk disaat ini akan dibagi lima orang latihan pagi dan lima orang latihan sore.

Disinggung soal surat dari KONI Kalsel soal pemberitahuan pemberhentian sementara pemusatan latihan atlet dan pelatih PON XX 2021 nanti, dia mengaku hal itu seharusnya tidak perlu terjadi.

“Kalau kata penghentian sementara saya rasa itu tidak tepat seharusnya tetap latihan namun digelar secara mandiri,” kata Zulhadir.

Seperti diketahui pada tanggal 6 Agustus 2020 Koni Kalsel mengeluarkan surat pemberitahuan pemberhentian sementara pemusatan latihan atlet dan pelatih PON XX 2021 hingga tanpa batas waktu yang ditentukan.

“Kalau kami gulat akan tetap latiha tidak terpengaruh dengan surat itu,” pungkas Zulkhaidir. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya