Pemko Rehab Ratusan Rumah Tidak Layak Huni di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin bakal menggelar Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS Rutilahu) terhadap ratusan rumah yang tersebar di seluruh Kota Banjarmasin. Kegiatan tersebut dipelopori oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Sosial terdapat 100 unit rumah tidak layak huni yang akan dilakukan renovasi yang dianggarkan dalam APBD murni tahun 2020. “Sesuai laporan Kepala Dinas Sosial, ada 100 unit rumah tidak layak huni,” ucapnya, Kamis (13/8).

Berita Lainnya
1 dari 1.430
Loading...

Adapun anggaran rehabilitasi rumah tidak layak huni yang diselenggarakan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin sebesar Rp1,6 Miliar. “Alhamdulillah, pada tahun ini kita bisa membantu masyarakat yang memenuhi kriteria untuk dilakukan rehabilitasi,” ujarnya.

Diakuinya, Hal tersebut tidak terlepas dari sinergitas antara Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin, sekaligus membantu dalam mengawal anggaran sehingga tercapainya program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS Rutilahu). (Diskominfo/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya