Peringatan Harjad Banjar Sederhana, Namun Memberi Semangat

Martapura, KP – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, 2020 ini upacara peringatan Hari Jadi ke 70 Kabupaten Banjar dilaksanakan secara sederhana, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, bertempat di halaman Kantor Bupati, Jumat (14/8) pagi.

Bertindak sebagai pemimpin upacara Kepala BPBD Irwan Kumar dan pembina upacara Bupati KH Khalilurrahman. Upacara ini diikuti Forkopimda, Wakil Bupati Saidi Mansyur, para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Pimpinan Perusda dan Camat se Kabupaten Banjar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bupati Khalilurrahman dalam amanatnya mengatakan, kesederhanaan suasana peringatan Hari Jadi ini tetap memberi makna dan semangat bagi semua untuk senantiasa menghargai jasa para pendahulu kita dalam memajukan Kabupaten Banjar.

“Pada momentum Hari Jadi ini, marilah kita bersama-sama menjadikannya sebagai bahan renungan dan introspeksi untuk masa depan Kabupaten Banjar yang lebih baik dimasa datang,” harapnya.

Bupati mengatakan, peringatan Harjad ke 70 ini mengangkat tema “Banjar Tangguh, Produktif dan Barokah”. Menurutnya tema ini sangat relevan dengan kondisi saat ini.

”Mengingat kita masih berjuang bersama melawan penyebaran Covid-19,” tambah Guru Khalil.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan penghargaan, diantaranya Penghargaan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019. Predikat A (Memuaskan) diberikan kepada Inspektorat, Dinas PUPR, Bappeda Litbang, Disnakertrans, BPKAD, Disbudpar.

Predikat BB (Sangat Baik) diberikan kepada Kecamatan Cintapuri Darussalam. Predikat B diberikan kepada Dinsos, BPBD, Sekretariat DPRD. Sedang Predikat C diberikan kepada Kecamatan Pengaron dan Telaga Bauntung.

Penghargaan Unit Kerja Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik di Kabupaten Banjar 2019, Kategori Sangat Baik diberikan kepada Disnakertrans, Kelurahan Tanjung Rema Darat dan UPT Puskesmas Telaga Bauntung.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan simbolis SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2020 kepada Kabag Ekonomi Rina Yulianti, Kabid Mutasi, Promosi dan Informasi BKDPSDM Joko Sutrisno serta Pengumpul Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rusnani Adawiyah.

Untuk penghargaan Pemuda Pelopor Kabupaten Banjar 2020, Terbaik Kategori A Bidang Pendidikan diraih Nor Habibah yang jadi pelopr bimbingan belajar/les untuk SD/SMP/SMA Kecamatan Gambut. Terbaik Kategori B Bidang Agrowisata diperoleh Syaifuddin yang jadi pelopor budidaya madu Kelulut Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron dan terbaik Kategori C Bidang Sumber Daya Alam diraih Syahbuddin sebagai pelopor pelestarian burung Lovebird Sekumpul Kelurahan Tanjung Rema Martapura.

Kemudian Penghargaan Ketenagaan dan Kelembagaan Penyuluhan Berprestasi 2020. Untuk kategori penyuluh terbaik I diraih Fitriani (WKPP Bawahan Pasar Kecamatan Mataraman). Kategori Petani, terbaik I diperoleh Darwadi (Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan). Kategori Gabungan Kelompok Tani, terbaik I diraih Warga Bahagia (Desa Simpang Warga Dalam Kecamatan Aluh-Aluh) dan kategori BPP, terbaik I diperoleh Karang Intan.

Terakhir dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan Mobil Operasional untuk KPUD Banjar dari Bank Kalsel Cabang Martapura. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya