Wabup Saidi Hadiri Haul Guru Supian

Martapura, KP – Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, umat muslim menghadiri Haul salah satu ulama besar kelahiran Kota Martapura, KH Supian Noor Bin Ahmad Sya’rani ke 10 yang dilaksanakan di Keraton Martapura, Kamis (13/8) malam.

KH Supian Noor yang kerap disapa Guru Supian, merupakan ulama yang menjadi panutan. Beliau berpulang ke rahmatullah pada Jumat dini hari, 26 November 2010. Semasa hidupnya, walau sakit, dia tetap mengajarkan kitab kepada para jemaah di Langgar Darul Aman di Jalan Sasaran Keraton Martapura setiap Senin malam, tepatnya sehabis shalat magrib. Sungguh ilmu pengetahuan KH Supian Noor dijunjung tinggi hingga akhir hayatnya.

Selain rutin mengisi pengajian, KH Supian Noor juga mengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Haul sendiri diawali dengan pembacaan Yasin, dilanjutkan pembacaan Maulid Maulid dan Syair Syekh Semman yang dibawakan rombongan dari sekumpul. Lalu Tahlil dipimpin Guru Masdar. Untuk tausiah penyejuk jiwa disampaikan Habib Thohir Al Kaf, sedang doa dibacakan Habib Ali Al Idrus.

Hadir pada haul yang mewajibkan jamaahnya memakai masker dan cuci tangan pakai sabun tersebut, para habaib, Wakil Bupati H Saidi Mansyur, anggota DPRD Kalsel H Rusli dan para alim ulama.

Wabup Saidi Mansyur berharap Haul KH Supian Noor menjadi sarana untuk mengembangkan budaya dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Banjar. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, baik panitia maupun masyarakat pada Haul KH Supian Noor tersebut. Ini membuktikan kecintaan umat muslim tehadap ulamanya.

”Kami juga mengingatkan pada masa pandemi Covid-19 saat ini, agar penularan virus Corona tidak menyebar luas, masyarakat tetap wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakailah masker, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya