Tes Swab Massal Covid 19 Gratis BNI Barabai

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan hadiri pelaksanaan pelaksanaan Tes Swab Massal Covid-19 dalam rangka BNI berbagi bertepatan dengan HUT BNI ke 74 yang diselenggarakan  di Gedung Murakata Barabai, Sabtu 15/08/2020.

Hadir pada kegiatan tersebut, di antaranya Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, Pimpinan Bank BNI beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan, direktur RSUD H Damanhuri Barabai dan Undangan lainnya.

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan dalam sambutannya menyampaikan selamat HUT BNI ke 74 semoga BNI terus maju, jaya bisa melayani masyarakat Indonesia, kami bangga dan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BNI yang telah memberika kontribusi dalam penangan pandemi covid-19 di HST, dimana kegiatan sosial yang telah dilaksanakan yaitu  pembagian maker, sembako dan juga kegiatan seperti sekarang ini tes swab massal gratis yang jumlahnya  427 bahkan bisa sampai 500 peserta.

Selanjutnya bahwa swab massal ini untuk menemukan sebanyak-banyaknya orang dari kontak-kontak erat yang ada dan merupakan upaya kita memutus rantai penularan, menghambat, dan mencegah terjadinya penularan.

“Sasaran diharapkan ditetapkan dengan kriteria kontak erat kasus konfirmasi yang belum di swab, orang yang memenuhi kriteria suspek dan belum di swab, orang atau penduduk yang memenuhi kriteria probable dan belum di swab serta kelompok khusus yang berisiko,” kata Berry.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Tes Swab covid-19 ini sangat bagus agar segera bisa mengetahui sebaran Covid-19 di Kab. HST selanjutnya agar dapat dilakukan penanganan agar tidak menyebar, karena sampai saat  ini masih ada peningkatan kasus Covid-19, betul Pemerintah mulai memberikan kelonggaran-kelonggaran dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan namun harus di barengi dengan penerapan ketat protokol kesehatan.

Selanjutnya Berry Nahdian Forqan berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut, kerjasama ini kami harapkan  juga dengan BUMN lainnya ataupun dengan pihak swasta dan pihak lainnya, sehingga dapat saling bahu membahu dalam menangani pandemi covid-19 di Kab. HST,

Seterusnya Berry mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang suka rela hadir pada hari ini mau memeriksakan diri untuk mengetahui dirinya terpapar atau tidak, ini sebagai contoh bila nantinya ada yang positif covid-19 agar ada kesadaran untuk mematuhi SOP yang telah ditetapkan dalam penanganan covid-19, selanjutnya kepada masyarakat lainnya diharapkan tetap patuhi Protokol kesehatan begitu juga di Intansi Pemerintah, BUMN dan Swasta agar dilakukan pengaturan ruang kerja, pengadaan tempat cuci tangan dan diharapkan juga seluruh pegawai dapat menjadi juru bicara dalam mensosialisasikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Sebelumnya Pimpinan cabang BNI Barabai Ali Sulaiman  menyampaikan laporan bahwa BNI sebagai bagian dari BUMN merespon pandemi covid-19 dengan beberapa kegiatan sosial, salah satunya pelaksanaan  Swabtest pada hari ini sekaligus rangkaian kegiatan BNI berbagi yang dilaksanakan dalam rangka Hayat BNI ke 74.

Sebelumnya BNI cabang Barabai melaksanakan kegiatan sosial yakni pembagian sembako 3 bulan berturut-turut kepada masyarakat terdampak Covid-19, dimana setiap kegiatan BNI Barabai mendistribusikan sebanyak 250 paket pangan, kegiatan ini juga serentak di seluruh cabang BNI sehingga paket seluruhnya  sebanyak 135.806 paket pangan.

Pada hari ini BNI membantu pendeteksian dini covid-19 melalui Swabtest massal di seluruh cabang BNI dengan rata-rata 250 peserta, khusus untuk cabang Barabai di berikan 427 peserta, sehingga total swabtest yang dilakukan BNI secara Nasional sebanyak 30.000 Swabtest, pada kesempatan ini juga BNI akan berpartisipasi dengan bantuan 3.500 masker yang secara simbolis akan kami serahkan kepada Pemerintah Daerah sebanyak 500 buah masker dan yang lainnya akan kami distribusikan langsung ke nasabah, debitur dan masyarakat sekita BNI.

“Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan BNI dapat memberikan kontribusi positif dalam program Pemerintah Kab. HST dan bermanfaat bagi masyarakat” ujar pimpinan BNI Cabang Barabai Ali S. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya