Bantuan Banjir Dan Bantuan BLT Diserahkan Secara Bersamaan

Batulicin, KP – Bantuan untuk korban banjir dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap II di Kecamatan Satui diserahkan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor secara bersamaan 11/9/2020. Ada 3.304 kepala keluarga terdampak banjir dan ada 1.813 warga menerima JPS. Bupati berharap, bantuan yang diberikan dapat  mengurangi beban masyarakat Satui yang terdampak banjir. 

“Semoga bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban masyarakat, semoga musibah ini juga tidak terjadi kembali menimpa warga Tanah Bumbu,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, ditengah  pandemi yang masih terjadi seperti sekarang, agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan hingga menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu. Ditengah pembagian bantuan sembako,

Bupati juga meminta kepada anak terdampak banjir  menghafalkan surah dari Juz 30. Kepada anak yang hafal mendapatkan hadiah dari Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 244
Loading...

Sebelumnya Camat Satui, Hery Kurbiansyah mengatakan banjir di Kecamatan Satui lebih besar dari yang pernah terjadi sebelumnya.

“Ini terlihat dari jumlah korban yang terdampak banjir”, kata Camat Satui.

Adapun penerima JPS terdiri  dari fakir miskin, anak yatim-piatu, kaum masjid dan musholla yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk korban banjir diberikan

bantuan berupa paket sembako, berisi mie instan, minyak goreng, ikan kaleng dan lainnya.

Adapun desa desa yang terendam banjir di Kecamatan Satui yaitu Desa Sinar bulan, Satui Barat, Jombang, Makmur Mulia, Satui Timur, Sungai Danau dan Desa Sejahtera Mulia. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya