Dandim Pimpin Penegakan Sanksi Pelanggar Prokes

Martapura, KP – Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto turun langsung memimpin penegakan sanksi dari Tim Mobile Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 bersama Pasi Ops Kapten Inf Mujiono, di Jalan Cindai Alus Martapura.

Tim mobile tersebut merupakan tim deteksi dini yang dilaunching khusus untuk melaksanakan penegakan sikap kepada masyarakat yang dianggap tidak mematuhi aturan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Dandim Siswo mengatakan, kegiatan hari ini adalah follow up dari instruksi pimpinan terkait pemberlakuan sanksi kepada masyarakat yang dianggap melanggar protokol kesehatan (prokes). “Menindaklanjuti perintah yang ditekankan oleh Menko Maritim, Pangdam dan Danrem, yakni meningkatkan lagi upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.602

Diungkapkan Dandim, peningkatan ini adalah penyampaian pesan yang lebih tegas lagi kepada masyarakat yang melanggar prokes Covid-19, jadi tidak ada lagi penyampaian dan sosialisasi, saat ini adalah tindakan lebih tegas, bagi yang tidak menggunakan masker, diberikan tindakan untuk mengingatkan. “Tugas kami mendukung pemerintah di wilayah melalui Danramil dan Babinsa, adalah menekan angka penambahan harian Covid-19, menekan angka kematian dan selanjutnya menaikkan angka kesembuhan,” tandasnya.

Menurutnya, ini tidak mudah dah harus didukung masyarakat. Disiplin dan kesadaran warga lah yang hanya mampu menekan penyebaran Covid-19.

Dandim juga menjelaskan, secara umum penerapan prokes sudah baik, tetapi ada tiga wilayah di Banjarbaru yang menjadi fokus pihaknya, karena kawasan tersebut dianggap masih jadi penyumbang angka penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi. “Yakni Loktabat Utara Guntung Manggis, Sungai Ulin dan Cempaka. Ketiga wilayah ini akan kita susuri lagi penerapan prokesnya,” pungkasnya. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya