Dua Pelaku Jambret dan Penadahnya Ditangkap

Banjarmasin, KP – Dua tersangka penjambret masing-masing bernama Achmad Ansyari alias Aan (26), sebagai eksekutor, Hendra Maulana alias Nehe (26), sebagai joki, dan penadahnya Indra alias Olen (28).

Mereka ditangkap secara terpisah oleh Anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Utara, dan di Back-up oleh anggota Buser Polsekta Banjarmasin Barat, Kamis malam (17/9/2020) lalu, sekitar pukul 23.00 WITA.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, AKP Gita Suhandi Ahmadi SIk, melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting, saat dikonfirmasi Sabtu (19/9/2020), membenarkan telah mengamankan para tersangka ini bersama barang buktinya.

Pertama ditangkap adalah tersangka AAN, warga Jalan Belitung Amal RT 14 Bnajarmasin Barat, yang ditangkap saat berada di Jalan Persada Raya 4 Kelurahan Tatah Mesjid Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Selanjutnya tersangka Nehe beralamatkan Jalan Belitung Darat Gang Rahayu RT 18 Banjarmasin Barat, ditangkap pada Jumat (11/9/2020) saat berada di Jalan Belitung Darat Gang Amal RT 15 Banjarmasin Barat.

“Nehe ditangkap dalam kasus penganiayaan terlebih dan ditahan di Mapolsekta Banjarmasin Barat. Sedangkan penadahnya tersangka Olen dijemput di kediamannya di Jalan Belitung Darat Gang AA RT 16 Banjarmasin Barat,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 929

Anggota juga menyita barang bukti berupa gawai merk Samsung J4 warna ungu milik korban bernama Dewi Indah Yulianti (32), seorang pegawai Honor, bertempat tinggal di Jalan Bandarmasin Kompleks DPR Gang II Banjarmasin Barat.

Penjambretan ini terjadi di Jalan Brigjen Haji Hasan Basri tepatnya depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansari Saleh, Sabtu (05/9/2020) malam, sekitar pukul 21.45 WITA.

Kronologisnya, sewaktu korban beserta suami pulang dari tempat mertua dengan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba datang dari arah belakang datang dua orang dengan mengendarai sepeda motor Satria F langsung menarik tas korban yang diselempangkangkan di bahu.

Sehingga korban oleng hampir menabrak pagar rumah sakit dan hampir terjatuh, kemudian kedua tersangka langsung kabur dengan cepat, atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta Banjarmasin Utara.

Setelah melakukan penyelidikan, satu persatu anggota gabungan ini berhasil meringkus para tersangka bersama penadahnya.

“Mereka langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Utara, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya