Gubernur Gelar Salat Hajat Bersama Ulama

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menggelar Shalat hajat di Mahligai Pancasila, Selasa (22/9) malam. Salat hajat berjamaah dihadiri tokoh ulama diantaranya Ketua Masjid Sabilal Muhtadin KH Darul Quthni, unsur Forkopimda, sejumlah tokoh ulama, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, dan para Kepala SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.

Ibadah dimulai dengan Salat maghrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Shalat hajat berjamaah serta diakhiri dengan zikir dan doa bersama.

Gubernur Kalsel Paman Birin dan sejumlah kepala SKPD kemudian mendengar siraman rohani dari ulama asal Banjarmasin Guru Supian

Dalam tausiyahnya, Guru Supian mengajak para hadirin untuk melakukan amaliah yang berpahala besar apabila dikerjakan.

Berita Lainnya
1 dari 1.083

Pertama adalah zikrullah setiap waktu karena zikir itu menenangkan hati.

Kemudian membaca shalawat dan membaca Alquran.

“Mengucapkan shalawat dan Membaca Alquran memiliki nilai pahala besar apabila dikerjakan secara dawam maka bisa menghindarkan manusia dari bala dan musibah buruk,” katanya.

Amaliah selanjutnya adalah perbanyak Shalat malam termasuk Shalat hajat. Lalu memperbanyak mengucapkan lafadz istighfar.

”Perbanyak beristigfar agar dosa kita dihapus oleh Allah,” ujarnya.

Terakhir amaliah yang baik dilakukan adalah ringan tangan membantu orang lain. “Sedekah itu memiliki pahala yang berlipat ganda dan akan dibalas oleh Allah baik dunia maupun akhirat, khususnya berpahala besar bila dilakukan pada hari Jumat,” katanya. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya