Honda, ULM, dan Polresta Gelar Webinar Safety Riding

Banjarmasin – PT Trio Motor bersama Universitas Lambung Mangkurat dan Satlantas Polresta Kota Banjarmasin menggelar Webinar Safety Riding bertajuk “Sarjana Cari Aman Meraih Impian” menggunakan media zoom meeting, Senin (28/9).

Diikuti sebanyak 280 orang Mahasiswa ULM dari berbagai jurusan, kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, DR. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP dengan menyampaikan kata sambutan yang menyambut baik kegiatan webinar safety riding terlebih dimasa-masa pandemi saat ini.

“Kita menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh PT Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda bersama Satlantas Polresta Kota Banjarmasin untuk memberikan edukasi terkait safety riding bagi Mahasiswa, khususnya di masa pandemi ini. ULM sendiri tahun ini menerima lebih dari 6000 Mahasiswa baru, jumlah yang sangat banyak tersebut pastinya sangat bermanfaat jika diberikan edukasi safety riding agar tidak ada lagi Mahasiswa yang melanggar atau tidak mematuhi peraturan lalu lintas,” ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kanit Dikyasa Polresta Banjarmasin, Aiptu Budiono, SH. MH sebagai perwakilan dari pihak Kepolisian sebagai narasumber dan Yoga Prabowo selaku Instruktur Safety Riding PT Trio Motor berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh peserta webinar. Diawali dengan materi teknik pengereman dan postur berkendara yang disampaikan oleh Instruktur Safety Riding, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi regulasi lalu lintas dimasa pandemi oleh Aiptu Budiono kegiatan webinar ini menarik perhatian begitu banyak Mahasiswa yang turut berpartisipasi saat sesi tanya jawab.

Berita Lainnya
1 dari 482

Ivan salah satu peserta yang mengikuti webinar ini mengaku sangat senang dengan kegiatan ini karena dapat pengetahuan mengenai safety riding dan juga peraturan lalu lintas dari pemateri.

“Saya baru sadar bahwa teknik pengereman itu sangat penting saat berkendara dan saya juga tahu undang-undang yang penting tentang regulasi berkendara, terutama yang berkaitan dengan proses tilang menilang dijalan raya,” ucapnya.

Selain memaparkan materi, PT Trio Motor juga menyiapkan kuis diakhir sesi webinar ini yang tujuannya untuk melakukan evaluasi materi yang disampaikan, kuis yang dilakukan secara interaktif melalui aplikasi quiizzz ini juga memberikan hadiah berupa voucher senilai ratusan ribu rupiah untuk para peserta webinar.

Muhammad Riyadhin Luthfi AR selaku Subdept Head Marketing Communication PT Trio Motor juga tidak bosan-bosan untuk terus mengingatkan pentingnya berkendara yang aman saat dijalan raya, terlebih dimasa pandemi ini. “Kita sasar semua segmentasi masyarakat, mulai dari usia dini, siswa sekolah, bahkan sampai ke tingkat perguruan tinggi untuk mengkampanyakan #Cari_Aman dijalan raya,” pungkasnya. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya