Sudah Bertugas, Ini Tantangan Relawan Demokrasi

Martapura, KP – Relawan Demokrasi yang dimiliki KPU Banjar sudah diturunkan untuk bertugas di berbagai desa dan kecamatan.

Komisioner KPU Banjar Abdul Muthalib mengatakan, para relawan ditugaskan untuk mensosialisasikan pada 10 basis. Masing-masing pada pemilih pemula, keluarga, disabilitas, berkebutuhan khusus, marjinal, komunitas, keagamaan, warganet hingga pemilih muda.

Pria akrab disapa Azis tersebut mengakui, tidak mudah untuk melakukan sosialisasi pada semua basis, terutama pada pemilih disabilitas dan berkebutuhan khusus. Namun relawan demokrasi akan melakukan koordinasi dengan instruktur, bagaimana cara tepat untuk mensosialisasikannya.

Berita Lainnya
1 dari 385

”Sehingga kendala bisa diminimalisir,” tandasnya.

Dia mengatakan, program Relawan Demokrasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas proses Pilkada, meningkatkan partisipasi pemilih, meningkatkan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi, membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil dalam agenda pemilu dan demokratisasi serta melawan hoaks.

”Saat ini 25 Relawan Demokrasi tersebut sudah bekerja dengan segala program kerjanya hingga 11 Desember mendatang atau setelah pilkada serentak usai,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya