Karhutla Bermunculan, BPBD Galakan Sosialisasikan dan Tangani Karhutla

Banjarbaru,KP- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru melalui tim terpadu sudah gencar melaksanakan patroli rutin dan sosialisasi tentang bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jum’at (11/09/2020).

Beberapa posko juga sudah di dirikan untuk mencegah dan meminimalisir dari dampak dari karhutla. Untuk posko sendiri ada di halaman kantor BPBD Kota Banjarbaru yang terdiri dari gabungan personel TNI, Polri, dan relawan yang siap siaga selama 24 jam penuh.

Berita Lainnya

Dapat Nomer 2, Aditya : Cucuk Nang di Tangah

1 dari 354
Loading...

Patroli juga dilakukan untuk memantau wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi karhutla. Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru, Zaini Syahranie menjelaskan untuk anggota yang ada di posko terpadu karhutla ada sebanyak 40 anggota petugas gabungan dengan pembagian dua shift.

“Dari 40 petugas yang ada kami juga dibantu oleh Masyarakat Peduli Api( MPA) yang jumlahnya 40 orang, untuk total keseluruhan ada 80 orang petugas yang siap siaga,” ujar Zainie. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya