KPPBC Dorong Pengembangan Ekspor di Barito Utara

Muara Teweh, KP – Kantor Pengawasan san Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Type Madya Pabean C Pulang Pisau mendorong pengembangan potensi ekspor dan cukai daerah untuk Kabupaten Barito Utara.

Hal tersebut disampaikan saat Kepala KPPBC Indra Sucahyo mengunjungi Barito Utara yang disambut langsung Wakil Bupati Barut Sugianto Panas Putra yang didampingi Sekda Barut H Jainal Abidin serta Asisten I Bidang Pemerintahan, Kamis (23/9) di rumah jabatan bupati setempat.

Dalam pertemuan itu, Wabup meyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya di Bum Iya Mulik Bengkang Turan. Dengan adanya kujungan kerja sekaligus silaturahmi, kami berharap sinergitas dan kerjasama nantinya dapat berjalan dengan baik untuk pertumbuhan ekonomi sehingga kedepannya dapat mendongrak pendapatan daerah melalui nilai ekspor, impor dan bea cukai.

Berita Lainnya
1 dari 133

“Semoga akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Barito Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Indra Sucahyo mengatakan kujungan kerja ini dalam rangka mengembangkan potesi ekspor dan cukai di daerah untuk itulah koordinasi yang kuat harus dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara sehingga rencana yang sudah disiapkan kedepanya bisa kita senergikan guna mengetahui kerjasama dan peranan Bea Cukai dalam menunjang perekonomian khusunya di Kabupaten Barito Utara.

Kunjungan kerja ini mencangkup wilayah kerja Bea Cukai Pulang Pisau yakni ada Tujuh Kabupaten dan satu Kota Madya yaitu Pulang Pisau, Kapuas, Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara, Murung Raya, Gunung Mas dan Kota Palangkaraya.

“Saya berharap koordinasi ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk terciptanya pertumbuhan dan peningkatan ekspor Kabupaten Barito Utara, sehingga secara tidak langsung mampu menggenjot perekonomian diwilayahnya,” tukasnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya