Yulistra Ivo Sugianto Sabran Dikukuhkan Jadi Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Kalteng

Palangka Raya, KP – Menghindari dampak negatif pandemik Covid-19 salah satunya adalah melakukan kegiatan berupa launching penyaluran bantuan sosial secara spesifik.

Gubernur Kalteng mengatakan hal itu dalam sambutan dibacakan Asisten III, Bidang Administrasi Umum, Lies Fahimah pada acara Pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Acara dibarengi dengan Peringatan Anak Nasional (HAN) Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2020 serta Pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gunung Mas bertempat di Aula Eka Hapakat Lantai 3 Kantor Gubernur. Rabu (23/09/2020) di Palangka Raya.

Gubernur mengungkapkan agar terhindar dari dampak negatif pandemik Covid-19 salah satunya adalah melakukan kegiatan berupa launching penyaluran bantuan sosial secara spesifik yaitu; pertama untuk anak-anak Panti Asuhan berupa bahan pangan yang disalurkan melalui Perum Bulog dan kedua untuk anak-anak yang membutuhkan bantuan tetapi berada diluar Panti Asuhan berupa uang yang disalurkan oleh Bank Pembangunan Daerah Kalteng.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dimana sejak tahun 2019 lalu, Pemerintah Prov. Kalteng sudah memiliki Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA).” Ungkap Gubernur.

Berita Lainnya
1 dari 305

Diungkapkan pula bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga sudah membantu dan mendorong Kabupaten/Kota se-Kalteng segera memiliki UPT PPA sendiri sehingga sistem menunjukkan pelayanannya dapat berjalan dengan baik.

Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan pula ucapan “Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Menteri , I Gusti Ayu Bintang Darmawati atas kehadirannya secara virtual pada acara ini dan pada saatnya nanti akan mengukuhkan Ibu Ivo Sugianto Sabran sebagai Bunda Forum Anak Daerah Prov. Kalteng, lebih khusus lagi ucapan terima kasih untuk anak-anakku dari Forum Kalteng yang telah mengusulkan Ibu Ivo Sugianto Sabran sebagai Bunda Panutan dari anak-anak semua, percayalah bahwa saya dan Ibu Ivo akan selalu menjadi orang tua yang gigih dalam memperjuangkan hak anak-anak di Kalteng untuk menyongsong masa depan yang cerah.” Ungkap Gubernur.

Sebelumnya Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Bunda Paud Anak Daerah Prov. Kalteng sekaligus dalam peringatan HAN agar selalu berpikir positif dan terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Bunda selalu menanti karya anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak Daerah di Prov. Kalteng, tetaplah semangat manfaatkan waktu di rumah dengan hal-hal yang positif, inovatif dan menyenangkan semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi sumbangsih bagi Bangsa dan Negara untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030 dan Indonesia Emas Tahun 2045.” Pungkas Menteri PPPA RI.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan Deklarasi Pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah Prov. Kalteng oleh Menteri PPPA RI sekaligus pemasangan selempang dan penyerahan piagam penghargaan kepada Bunda Forum Anak Daerah Prov. Kalteng oleh Menteri PPPA RI dalam hal ini diserahkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Lies Fahimah. (yld/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya