Kunjungi Dusun Sindawak
Bupati HSS Sumbangkan Rp 10 Juta Untuk Bangun Musala

Kandangan, KP – Pembangunan Langgar Darul Falah di Dusun Sindawak, mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS). Bupati HSS Achmad Fikry meninjau langsung pembangunannya, Senin (28/9/2020).

Bupati Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad tidak hanya meninjau proses pembangunan, tetapi juga menyerahkan bantuan langsung sebanyak Rp 10.000.000 kepada panitia pembangunan musala. 

Dusun Sindawak secara administratif merupakan Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat. Dapat ditempuh sekira 3 kilometer dari Dusun Umpaya, dusun terakhir yang jalanannya sudah beraspal.

Tetapi akses jalan menuju jalan beraspal lebih dekat melalaui lewat Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado. Yakni hanya berjarak 1,3 kilometer menaiki kendaraan roda 2 dari Dusun Pantai Langsat.

Jalan menuju Dusun Sindawak itu, berupa jalan semen yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Berita Lainnya
1 dari 315

Menuju Dusun Sindawak, Bupati beserta Wakil Bupati melewati rute Dusun Pantai Langsat, Desa Hulu Banyu. Ke sana, mereka menumpangi kendaraan roda 2 dengan bantuan warga setempat.

Bupati HSS Achmad Fikry bersyukur, pada kesempatan itu bisa bersiliturahmi langsung dengan masyarakat Dusun Sindawak. 

Ia mengaku senang dengan adanya gotong-royong dari masyarakat untuk membangun kembali musalanya.

“Kami hari ini berjunjung, dan insya Allah nanti kami juga akan mengumpulkan dana, termasuk kami minta panitia mengajukan permohonan ke pemerintah daerah,” tuturnya.

Achmad Fikry mengungkapkan, ke depan diharapkan ada pelebaran jalan ke Dusun Sindawak. Sehingga mobil kecil bisa masuk, untuk memudahkan kegiatan dan meningkatkan perekonomian warga setempat.

Silaturrahmi ke Dusun Sindawak itu, turut diikuti para Kepala Bagian (Kabag) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS terkait. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya