Bupati HSS Bagikan Masker di Pasar Negara

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, membagikan masker gratis kepada masyarakat di Pasar Negara, Kecamatan Daha Selatan, Selasa (29/9/2020). Hal itu dalam rangka mencegah dan melindungi masyarakat, dari penyebaran Covid-19.

Masker gratis dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Negara.

Pembagian masker dimaksudkan, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru atau new normal, untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat membagikan masker itu, Bupati Achmad Fikry pada kesempatan itu mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan. Ia menjelaskan arahan, tentang petunjuk pemakaian masker yang bisa digunakan berulang-ulang.

Sekaligus meninjau ke beberapa sudut pasar, Achmad Fikry juga berbincang dengan masyarakat dan pedagang, terkait perkembangan dan kondisi usaha masyarakat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pembagian masker dilaksanakan karena pihaknya ingin meyakinkan, agar tiap masyarakat memiliki lebih dari 1 lembar masker.

Berita Lainnya
1 dari 313

“Jadi, nanti pada saat ada penegakan disiplin protokol kesehatan, sudah tidak ada lagi alasan masker sedang dicuci. Karena jika tidak memakai masker akan diambil tindakan dengan sanksi,” terangnya.

Pembagian masker, dilaksanakan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Turut diikuti Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kajari HSS Agus Rujito, dan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto. 

“Jadi kita punya kesepakatan dan membangun kebersamaan yang kuat, untuk menegakkan disiplin masyarakat menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten HSS juga mengadakan kegiatan rutin, yakni penegakan Perbup nomor 44 Tahun 2020, tentang protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Tadi sudah ada beberapa yang didapat tidak menggunakan masker, diberikan sanksi berupa sanksi sosial seperti menyapu jalan dan jadi juru kampanye pencegahan penyebaran Covid-19,” ucap Kepala Satpol PP Kabupaten HSS Iwan Friady.

Sebelumnya, Bupati Achmad Fikry memasangkan rompi sebagai tanda dikukuhkannya petugas relawan Tim Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan Kabupaten HSS HSS.

Relawan itu, diharapkan bisa menghimbau masyarakat dalam kewajiban mengenakan masker. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya