Pemko Tunggu Komitmen Manajemen Studio XXI

Banjarmasin, KP – Setelah sempat tertunda, Manajemen XXI Duta Mall Banjarmasin kembali berupaya untuk meyakinkan Pemerintah agar bisa segera beroperasi.

Langkah ini dimulai dengan mengundang pihak Dinas Kesehatan Banjarmasin untuk melakukan visitasi ke XXI, guna melihat langsung kesiapan manajemen beroperasi di masa pandemi, Jumat (18/09/2020) siang.

Sekitar dua jam berkeliling, Machli Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin memeriksa setiap sudut XXI. Mulai dari pelayanan pembelian tiket, pengaturan tempat duduk di dalam studio hingga loket penjualan makanan dan minuman.

Dari hasil kontrol itu, Machli menyimpulkan bahwa upaya yang dilakukan pihak manajemen dalam menerapkan protokol kesehatan sudah cukup bagus.

Manajemen Duta Mall menurut Machli juga telah berkomitmen, agar seluruh pengunjung yang datang wajib mengenakan masker, selalu mencuci tangan minimal dengan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

“Kita juga minta pengunjung hanya 50 persen dari total kursi studio. Bahkan pasangan juga dipisah dulu,” katanya yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoVID-19 Banjarmasin.

Berita Lainnya

JMSI Jatim Jamin Anggotan Medianya Kredibel

1 dari 1.589

Saat ini pihaknya tinggal menunggu surat pernyataan komitmen dari pihak manajemen, yang disertai materai Rp 6.000. Setelah itu, baru pihaknya akan menerbitkan rekomendasi kepada pihak manajemen untuk bisa kembali beroperasi.

“Memberikan kesempatan karyawan yang dirumahkan untuk bekerja lagi juga menjadi pertimbangan kami,” tandasnya

Machli berharap, dengan kembali dibukanya XXI ini bisa menjadi imunitas tersendiri bagi masyarakat. Kendati begitu, pihaknya akan tetap memantau saat beroperasinya nanti. “Kalau terbukti melanggar komitmen akan kita tutup lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Yenny Purnawati, Manager Operasional Duta Mall mengaku belum memiliki target kapan XXI bisa kembali beroperasi.

Namun hasil visitasi ini akan disampaikan ke pusat, karena berkaitan dengan asosiasi perfilman. “Beberapa kota lain juga sudah ada divisitasi,” ungkapnya.

Ia berharap banyak kota yang mendapat rekomendasi ini, bisa segera membangkitkan dunia perfilman dan bioskop bisa dinikmati masyarakat lagi. “Akan segera kita urus surat komitmennya,” tutupnya. (sah/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya