RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

Banjarbaru, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Banjarbaru kini membuka ruang perawatan untuk pasien non Covid-19, menyusul menurunnya kasus pasien positif Covid-19 yang dirawat.

Bahkan ruangan yang sebelumnya digunakan untuk perawatan isolasi pun kini diaktifkan kembali, seperti ruang perawatan Murai, Kasuari dan Nuri untuk pasien umum, mengingat ketiga ruangan tersebut sempat disulap menjadi tempat rawat khusus pasien Covid-19.

Untuk Ruang Murai dan Kasuari berfungsi untuk merawat pasien penyakit umum dengan kategori kelas I dan VIP, yang lokasinya berada di lantai 3 gedung RSD Idaman Banjarbaru. Sementara, untuk ruang Nuri yang berlokasi di lantai 2, merupakan ruangan operasi bedah.

Berita Lainnya

Wakil Menteri PUPR Kunjungi Kalsel

1 dari 383

“Kami mengaktifkan tiga ruangan perawatan yang sebelumnya untuk pasien Covid-19. Kini tiga ruangan tersebut dikosongkan guna sterilisasi ruangan selama dua minggu,” jelas Kabag TU RSD Idaman, Firmansyah.

Dijelaskan, proses tersebut agar ruangan tersebut benar-benar steril sehingga siap dan aman untuk ditempati oleh pasien non Covid-19, seperti sebelum masa pandemi.

Di ruang Kasuari tersebut sudah ditempati dua pasien umum, yang terdiri dari 19 kamar dan kapasitas 32 kamar tidur.

Firmansyah mengimbau agar masyarakat untuk tidak takut dalam menggunakan layanan RSD Idaman di masa pandemi ini. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya