Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinPOLITIKA

Debat Publik Perdana Calon Pemimpin Banjarmasin Digelar, Ini Pendapat Wakil Rakyat

×

Debat Publik Perdana Calon Pemimpin Banjarmasin Digelar, Ini Pendapat Wakil Rakyat

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN, KP – Empat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin telah menjalani tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin yaitu Debat Publik Perdana.

Android

Meski disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi nasional dan dengan pendukung masing – masing Paslon yang dibatasi, Debat Publik Perdana tetap berlangsung seru.

Sejumlah Wakil Rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin pun tidak ketinggalan menyaksikan kegiatan Debat Publik Perdana bersama relawan dan masyarakat.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Golongan Karya (Golkar) Ir. Sukrowardi misalnya, menyaksikan Debat Publik Perdana bersama relawan dan masyarakat, Jumat (30/10/2020) di Markas Berbenah Bersama di Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Vokalis DPRD Kota Banjarmasin itu menilai, dari keempat Paslon, visi misi Paslon nomor urut 4 yaitu Calon Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir dinilainya paling bagus untuk membenahi begitu banyaknya persoalan di Kota Banjarmasin.

“Apalagi 4 program unggulannya seperti Gendong Ulun, Batapih Bahalai, Ember Tapasan dan Bapespa tidak hanya unik, tapi juga konkrit untuk dapat membantu kehidupan masyarakat pulih kembali setelah dihantam oleh Pandemi Covid-19,” ujar Sukro sapaan akrabnya, Jumat (30/10/2020).

Misalnya lanjut dia, program Gendong Ulun yang artinya Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas, merupakan sebuah program yang sangat masuk akal untuk mengangkat perekonomian Kota Banjarmasin dengan cara menumbuhkan dan mengembangkan UMKM di Kota Banjarmasin.

“UMKM itu perlu perhatian dan campur tangan pemerintah hingga berhasil. Tidak bisa hanya mencetak UMKM namun dilepas begitu saja,” tambahnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarmasin Hj. Rinda Herliani sangat yakin, kemampuan dan ide cemerlang Hj Ananda bersama Ustadz H Mushaffa Zakir Lc, mampu mengatasi banyaknya persoalan yang dihadapi Kota Banjarmasin saat ini.

“Sebagai seorang perempuan, Hj. Ananda adalah sosok yang mampu mengangkat derajat dan perekonomian perempuan di Kota Banjarmasin melalui program ember tapasan. Saya yakin sejarah baru Walikota perempuan pertama di Kota Banjarmasin akan terjadi,” tegasnya.

Saat ini peran kaum perempuan mengisi pembangunan tidak bisa dianggap remeh atau sebelah mata. Terbukti sejumlah daerah di tanah air, pembangunan dan perekonomiannya maju pesat ketika dipimpin oleh perempuan.

“Lihat saja Surabaya memiliki Walikota Tri Rismaharini, beliau mampu menjadi pemimpin yang menjawab banyak tantangan dan persoalan. Begitu juga dengan Hj Ananda, punya pengalaman sebagai Wakil Rakyat, muda, pintar, penuh ide dan inovasi. Sosok seperti ini harus kita dukung khususnya kaum perempuan di Kota Banjarmasin,” bebernya.

Sekedar diketahui dalam kegiatan debat publik pertama tersebut, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline berbenah bersama ini menyampaikan visinya adalah Kayuh Baimbai Manuju Banjarmasin Bauntung Batuah. Ada pun misinya yaitu berbenah dibidang kesehatan, berbenah dibidang keagamaan dan pendidikan, berbenah bidang kesejahteraan dan berbenah bidang keamanan sosial dan infrastruktur.

Lalu ada 4 program unggulan AnandaMu yang akan diusung jika terpilih memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas (Gendong Ulun), kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid 19 Selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).(KPO-1)

Iklan
Iklan