Melalui Food Estate, Rakyat Kalteng Diharapkan Maju dan Sejahtera

Melalui program food estate itu, diharapkan Kalteng benar-benar bisa menjadi lumbung pangan nasional, sehingga bisa lebih dikenal, lebih maju, mandiri dan tidak kalah dengan daerah lainnya.

PALANGKA RAYA, KP — Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya mengharapkan melalui program food estate nantinya masyarakat Kalreng kian maju dan sejahtera.

Harapan itu ia sampaikan saat berada di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (30/9) dalam kunjungan kerja sehari dalam rangka meninjau langsung kawasan pembangunan dan pengembangan food estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Kunker Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya beserta rombongan di Desa Belanti Siam disambut langsung Plt. Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang beserta anggota Forkompimda Kabupaten setempat.

Plt. Gubernur Kalteng didampingi Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Berita Lainnya
1 dari 305

Habib Ismail Bin Yahya menyatakan harapannya agar Kalteng benar-benar bisa menjadi lumbung ketahanan pangan Nasional dapat terwujud.

Melalui program food estate juga diharapkan Kalteng dapat lebih dikenal, lebih maju, mandiri serta tidak kalah dengan Daerah lainnya.

Dijelaskan program Food Estate ini merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan Daerah.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan Kabupaten Pulang Pisau sudah siap dalam mendukung program food estate.

Kebijakan dari Kepala Daerahnya sendiri mendukung karena tidak hanya disektor tanaman pangan, disektor peternakan, perikanan maupun bahan pangab lainnya juga akan dikembangkan, terang Fahrizal Fitri.

Sebagaimana diketahui Kalteng batal dijadikan lokasi Ibu Kota Negara Baru, dan yang terpilih Kalimantan Timur. Meski demikian Kalteng justru ditetatpan menjadi kawasan penyangga IKNB bidang pangan. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya