Persiapan Kunjungan Presiden, Plt Gubenur Kalteng Tinjau Lokasi Food Estate

Pulang Pisau, KP – Plt Gubenur Kalimantan Tengah Habib Ismail didampingi Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke lokasi food estate di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, kemarin (30/9). Kungker tersebut dalam rangka meninjau lokasi food estate yang akan dijadikan tanam padi perdana oleh Presiden RI Joko Widodo bulan Oktober mendatang.

Kepada awak media, Habib Ismail menilai, bahwa Pemerintah Pusat tidak salah memunjuk Kabupaten Pulang Pisau sebagai salah satu lokasi ketahanan pangan nasional atau food estate.

Sebab kata Habib, letak dan lokasinya sangat siap sehingga pemerintah dapat terus memacu suksesnya program food estate ini. Kesiapan itu kata Habib, meliputi lahan sawah, tumpang sari, dan lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 121

“Saya juga mengajak kaum milenial untuk menyiapkan diri dalam memaksimalkan program ini, ” katanya.

Menurut dia, pihaknya hadir dalam rangka ke lokasi food estate Desa Belanti Siam ini guna melihat secara langsung lokasi dan persiapan lahan percontohan yang akan dikunjungi Presiden RI yang diagendakan melaksanakan tanam padi perdana dilokasi food estate masa tanan bulan Oktober – Maret.

” Intinya, bhwa pemerintah daerah sangat menyambut baik atas ditunjuknya Kabupaten Pulang Pisau sebagai lokasi ketahanan pangan. Dalam hal ini, pemerintah daerah akan mendorong petani kita untuk menerapkan olah lahan guna memaksimalkan mutu dan kualitas petani karna nilai akhir ketahanan pangan, tidak lain adalah untuk kesejahteraan petani, ” tandasnya. (sgt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya