Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Dikenakan Sanksi Denda

Tamiang Layang, KP – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menegaskan, mulai pekan depan akan dilaksanakan penerapan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Penerapan sanksinya mulai pekan depan,” tegas Ampera AY Mebas di Tamiang Layang,Rabu (7/10 )

Menurutnya, sanksi ynag diberikan saat ini masih bersifat sanksi sosial saja, sebagai bentuk sosialisasi untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Satgas Yustisi COVID-19 Bartim yang terdiri dari TNI, Polri dan satpol PP terus melakukan patroli. Mereka menjalankan tugas utuk menerapkan Peraturan Bupati Barito Timur nomor 23 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19, sudah dilaksanakan.

“Kita semua perlu menyadari akan pentingnya memakai masker saat berada di luar rumah, sebagai upaya antisipasi dan mencegah pnularan dan penyebaran dari COVID-19,” kata orang nomor satu di Pemkab Bartim itu.

Berita Lainnya
1 dari 90

Ditegaskan Ampera lagi, obat COVID-19 masih belum ada. Sedangkan antivirus COVID-19 masih dalam penelitian dalam tahapan uji coba yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Untuk itu, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan disiplin dengan menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” himbau Ampera.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengatakan, personil yang tergabung dalam Satgas Yustisi siap membantu pelaksanaan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan sesuai Perbup nomor 23 tahun 2020.

“Kita siap dan kita selalu back up kegiatan Pemkab Bartim dalam penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,” kata Hafidh.

Menurutnya, personel Polres Bartim juga terus melakukan patroli sekaligus sosialisasi ke sejumlah tempat yang mengundang atau berpotensi terjadinya keramaian di Bartim untuk menerapkan protokol kesehatan atau dikenakan sanksi. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya