Wabup HSS Isi Seminar Kepramukaan di STAI Darul Ulum Kandangan

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menjadi narasumber pada acara seminar kepramukaan Dewan Rancana Gugus Depan (Gudep) 401-402 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Kamis (1/10/20) sore kemarin.

Acara itu, dilaksanakan di Aula STAI Darul Ulum Kandangan. Syamsuri Arsyad datang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS.

Acara diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara STAI Darul Ulum Kandangan, dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS, tentang pembinaan dan pengembangan kegiatan kepramukaan.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, kegiatan kepramukaan di STAI Darul Ulum merupakan suatu peluang dan tantangan untuk menjadikan kegiatan kepramukaan lebih bernilai lagi. Sebab, STAI Darul Ulum mempunyai 1000 orang lebih mahasiswa.

Syamsuri Arsyad berujar, terjalinnya nota kesepahaman merupakan sebuah langkah yang luar biasa yang dilakukan STAI Darul Ulum Kandangan. Menurutnya, hal itu menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten HSS. 

Berita Lainnya
1 dari 313

Ia berharap, adanya MoU menjadi energi positif bagi Kwarcab untuk saling bekerjasama. Sehingga yang menyuluhkan kepramukaan dari Kwarcab, akan memfasilitasi pemateri serta hal lainnya.

“Pada prinsipnya, bagaimana kerjasama kita untuk memberikan pendidikan kepramukaan dan fungsi kpramukaan, agar terasa nyata di HSS,” ujarnya.

Ketua STAI Darul Ulum Kandangan Dr Muhsin Aseri MAg MH, mengucapakan terimakasih kepada jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka HSS yang telah berkenan untuk menjalin kerjasama itu.

“Berkenaan dengan pengabdian masyarakat, penelitian dan pendidikan, bagi kami ini tentu akan bisa meningkatkan sumber daya manusia,” tuturnya.

Pada akhir acara, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua STAI Darul Ulum Kandangan kepada Syamsuri Arsyad selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka. Penghargaan diberikan sebagai narasumber dalam rangka seminar kepramukaan Dewan Rancana Gudep 401-402 STAI Darul Ulum Kandangan.

Acara itu turut dihadiri Wakil Ketua Akademik STAI Darul Ulum Kandangan, para Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, para Andalan Cabang, beserta para anggota seminar pramuka. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya