Yuyu melepas peserta Napak Tilas
Pemuda harus mampu jadi pelopor

Kadispora H Hermansyah meminta agar pemuda banua memiliki kemampuan untuk menjadi pelopor dalam berbagai kegiatan yang bersifat positif.

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Selatan, H Hermansyah melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora, Yuyu Rahmad Mulyana, meminta agr para pemuda memiliki kemampuan untuk menjadi pelopor, dalam berbagai kegiatan yang bersifat positif.

Kadispora diwakili Yuyu Rahmad yang didampingi panitia pelaksana M Nasir, mengutarakan hal itu ketika melepas peserta Napak Tilas Pahlawan 2020, di Kiram Park Banjarbaru, Rabu (21/10/2020).

Demi membangun karakter pemuda Banua, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan kegiatan Napak Tilas Pahlawan 2020. Agenda ini dilaksanakan di Kiram Park, 20-22 Oktober ini. Melalui kegiatan tersebut, para pemuda yang masih berstatus sebagai pelajar SMA/Sederajat se-Kalsel diajak untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

Berita Lainnya

RDP berikan apresiasi Untuk atlet IODI

1 dari 265

Yuyu Rahmad Mulyana, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel menuturkan agenda ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. “Dispora Kalsel ingin membangkitkan kembali semangat para pemuda Kalsel, sekaligus membangun karakter mereka lewat beragam kegiatan positif lewat Napak Tilas ini. Sehingga, mereka dapat merasakan betapa beratnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” sebut Yuyu, Rabu.

Ditambahkan Yuyu, dalam kegiatan ini juga diisi beragam kegiatan motivasi dan pelatihan pembentukan karakter. “Selama kegiatan, mereka juga akan diberikan pengetahuan mengenai lingkungan, pengetahuan sejarah kebangsaan, serta kebijakan pemerintah Kalsel terkait kepemudaan. Untuk itu, kami juga menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang masing-masing. Selain itu, juga ada berbagai lomba, seperti lomba pidato, lomba pantun, dan lomba puisi,” sebutnya.

Sebagai puncak acara, para peserta akan diajak longmarch di sekitar area Kiram Park sambil merenungi jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur. “Kegiatan dilanjutkan dengan longmarch. Dan kami pastikan semua rangkaian kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan anti Covid-19,” pungkasnya.

Menurut Panitia pelaksana, M Nasir Setiap Kabupaten/Kota mengirimkan sepuluh pemuda dan pemudi terbaiknya dalam kegiatan ini. Mereka dipilih oleh masing-masing Dispora Kab/Kota, dan harus memenuhi criteria yang ditentukan. Selain berbadan sehat, juga sudah menjalani rapid test, dan tidak pernah terlibat dalam penggunaan obat-obat terlarang.

“Saya senang bisa ikutan kegiatan ini. Selain menambah pengetahuan, saya juga menambah kawan dari berbagai Kabupaten/Kota di Kalsel,” ujar seorang peserta, Fauzan. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya