Dispora Gelar Ngonthel Joeang

Banjarmasin, KP – Dalam rangkaian memeriahkan peringatan Hari Pahlawan dan Hari Bersepeda Nasional 2020. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, bekerjasama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KONTI) Kalsel, menggelar kegiatan Gowes Ngonthel Joeang 2020, yang diikuti ratusan peserta dari beberapa kabupaten kota di Kalsel.

Kadispora H Hemansyah didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, HM Nasir ketika melepas peserta Gowes Ngonthel, memuji semangat yang ditunjukkan para peserta dengan mengendarai sepeda tuanya.

‘’Saya sangat mengapresiasi para peserta anggota Konti dari berbagai kabupaten kota di Kalsel yang mengikuti kegiatan ini. Semangat mereka patut ditiru, dengan olahraga bersepeda tubuh menjadi bugar dan sehat, sehingga imunitas tubuh meningkat untuk menangkal penularan virus covid-19,’’ kata Kadispora yang kemudian mengikuti peserta juga dengan sepeda onthelnya.

Para peserta sebagian besar mengenakan atribut pakaian pejoeang tempoe doeloe, sehingga membuat suasana benar-benar bernuansa Hari Pahlawan.

Ketua Konti Kalsel M Ari Ahdiani didampingi Humas Konti, Hasan Zainuddin mengutarakan, kita harus selalu berupaya membangkitkan semangat kepahlawanan, supaya generasi muda akan tahu bagaimana perjuangan pahlawan dalam memerdekakan Republik Indonesia ini.

Berita Lainnya
1 dari 304

Panitia pelaksana Budiono, dari Bidang Pembudayaan mengatakan kegiatan akan melibatkan selain dari Dispora Kalsel, juga sejumlah komunitas onthel di Banuam

“Namun karena masih pandemi covid 19 sehingga pesertanya kita batasi hanya 100 orang saja,” kata Budiono.

Para peserta yang ikut pun juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Untuk rute star akan dimulai di kantor Dispora Kalsel di Jalan Pramuka Banjarmasin menuju, ke Jl Veteran, ke Jl Banua Anyar singgah di

Tugu 9 Nopember, lalu ke Jl Seberang Masjid ke makam Pangeran Antasari dan menuju ke Pasar Lama, singgah Tugu 7 Pahlawan Pejoeang di depan kantor KPKN Jl DI Panjaitan, ke Jl Sudirman, ke Jl Veteran kembali ke Jalan Pramuka dan finish di halaman Dispora Kalsel.

Semua peserta mendapatkan door prize, yang beruntung membawa pulang hadiah barang elektronik, seperti rice cooker, kompor gas dan kipas angin. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya