Laksanakan Deklarasi Damai Bersama Unsur Tripika, Begini Pesan Kapolsek Lahei

Barito Utara,KP – Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat menjelang pilkada kalimantan tengah 2020 mendatang. Polsek lahei melaksanakan deklarasi damai pilkada 2020 tahun 2020 dan siaga penanggulangan bencana alam untuk mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, nyaman, sejuk, selamat, serta tanggap siaga penanggulanhan bencana alam di wilayah Kecamatan Lahei dan Kecamayan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Provinsi kalteng , Selasa (23/11/2020) pagi.

Bertempat di balai pertemuan Lewu Isen Mulang Desa Ipu hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Lahei AKP Amri.,S.E , Danramil Lahei Kapten Inf Joko, Camat Lahei Barat Adi Sumarwan, Sekcam Lahi Anwar Sadat, Damang Lahei, Damang Lahei Barat, Timses dari kedua paslon, Ketua PPK Kecamatan lahei barat, Ketua PPK Kecamatan Lahei, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, serta puluhan tamu undangan.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Lahei AKP Amri S.E mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah tahun ini jauh berbeda dengan pemilihan kepala daerah pada tahun sebelum-sebelumnya mengingat pilkada tahun ini ditengah bangsa indonesia mengalami darurat covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 501

” Tujuan diadakannya deklarasi damai ini adalah untuk bersama-dama seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam rangka Pilkada 2020 tahun ini,”ujarnya

Lebih lanjut, dia menambahkan ” Wabah covid-19 bukan hanya saja terjadi di indonesia tetapi di dunia internasion juga sama di negara lain seperti di negara-negara di asia, eropa, amerika, dan timur tengah. Untuk itu saya mengajak dan berharap kepada KPU sebagai pengawas serta seluruh elemwn masyarakat harus disiplin dan dibantu stecholder lainnya dapat menerapkan protokol kesehatan yang diantaranya melaksanakan 3 M selama pelaksanaan pencoblosan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polsek Lahei,” tambahnya

Lebih lanjut dia berharap ” semoga dalam pelaksanaan pilkada 2020 tahun ini dapat berjalan lancar dan aman, kami dari pihak Polri siap mengamankan pilkada dan apabila ada permasalan dalam penyelesainnya sebaiknya dikedepankan dengan cara musyawarah dan atau melalui jalur hukum,”harapnya.

Selama kegiatan berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M ( Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak ) guna mencegah penyebaran covid-19. (KP0-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya