Bupati HST Beri Penghargaan Anak Shaleh berprestasi  

Barabai, KP – Anak-anak shaleh utusan Kabupaten HST pada Festival Anak Shaleh Indonesia XI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 mendapat penghargaan dari Pemkab HST, yang diselenggarakan di Kabupaten Banjar.

Penghargaan tersebut diserahkan Bupati HST  H A Chairansyah beserta Hj Ernawati Chairansyah dan Waki Bupati HST Berry Nahdian Forqan beserta Tesy Haryani Berry Nahdian Forqan secara simbolis di Pendopo Kediaman Bupati HST, Jumat (18/12) 

Sebanyak 26 (dua puluh empat) anak shaleh utusan Kab HST yang menerima penghargaan,  mereka yang menerima penghargaan ini adalah Juara-juara pada Festival Anak Shaleh Indonesia XI tingkat provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 Yang diselenggarakan di Kabupaten Banjar.

Penyerahan secara simbolis di wakili oleh 8 orang anak shaleh yaitu Annidiya Rahmah, Nazka, Nada Farah Maulida  juara II lomba Nasyid Islami Kategori TKA masing-masing mendapatkan Rp.2.000.000, Qania Helwa, Meyda Shafira, Niswatun Nabila Juara III lomba Lagu-lagu Islami (Nasyid) Kategori TPA masing-masing mendapatkan Rp.1.500.000, Fatih Mumtaza Juara Harapan I lomba Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putra Kategori TPA mendapatkan Rp 1.000.000 dan Muthia Humaira juara Harapan I lomba Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia Putri Kategori TQA mendapatkan Rp 1.000.000.

Dalam sambutannya Bupati HST menyampaikan bahwa adanya event Festival anak Shaleh Indonesia dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga tingkat Nasional menjadi satu penegasan bahwa kita memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pengembangan potensi anak dalam memahami bidang keagamaan.

Berita Lainnya
1 dari 515

Festival anak shaleh (FASI) adalah salah satu wujud nyata dalam membentuk karakter anak shaleh, di mulai dari usia dini dengan penanaman pengetahuan islami maupun umum, pendidikan akhlak, kedisiplinan, keberanian dan juga sikap sportivitas.

Pada Kesempatan ini Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Lembaga pembinaan dan pengembangan Taman kanak-kanak Al Qur’an BKPRMI, atas partisipasinya dalam pembinaan dan pencetakan generasi penerus daerah yang berakhlakul khorimah.

“Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih dari Pemkab HST semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta menjadi motivasi dan penyemangat dalam belajar untuk mengukir prestasi ditingkat lebih tinggi,” kata Bupati H A Chairansyah.

Sebelum Kepala Bidang Kesejahteraan rakyat selaku panitia penyelenggara melaporkan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai tanda penghargaan Pemkab HST kepada anak shaleh utusan Kab HST yang berprestasi pada Festival Anak Shaleh Indonesia XI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Kabupaten Banjar.

Sementara Ketua BKPRMI H Humaidi menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati HST dan wakil Bupati HST yang telah membantu baik dalam bentuk dana maupun yang lainnya sehingga  kegiatan BKPRMI yang kami laksanakan lancar dan sukses, termasuk pada keikutsertaan pada festival anak shaleh Indonesia tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke XI yang dilaksanakan di Kabupaten Banjar, ini menjadikan motivasi pada kami untuk menjalankan program BKPRMI untuk lebih maju lagi di Kab HST, diantaranya kami akan melaksanakan pembelajaran Al Qur’an di Kab HST hingga ke pelosok desa, sehingga HST tidak  ada lagi yang buta huruf Al Qur’an.

Hadir dalam acara tersebut Pj Sekda HST H Faried Fakhmansyah, Asisten Administrasi Umum, kepala Kantor Kemenag HST/mewakili, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran, Camat Barabai, Para Kepala Bagian lingkup Setda HST, Para anak shaleh/shaleha berprestasi penerima penghargaan dan undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya