HST Raih TOP 46 Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik KEMENPAN-RB

Barabai, KP – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan Top 46 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hulu Sungai Tengah Edina Fitria Rahman, S STP, MM Menyerahkan Piagam Penghargaan TOP 46 Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 secara simbolis kepada Drs HA Chairansyah Bertempat di Ruang Kerja Bupati Hulu Sungai Tengah. Rabu (16/12/2020).

Ke-46 pengelola pengaduan itu terdiri dari 30 instansi pemerintah, 10 Unit Pengelola Pelayanan (UPP), dan enam Outstanding Achievement dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

Penetapan 46 pengelola pengaduan terbaik itu dilakukan berdasarkan hasil Rapat Pleno Tim Evaluasi tanggal 27 Oktober 2020 sebagai tindak lanjut verifikasi terhadap dokumen adminstrasi dilanjutkan dengan sesi wawancara yang dilakukan via webinar. Kabupaten Hulu Sungai tengah termasuk dalam Kategori TOP 30 Instansi Pemerintah dalam Pengaduan Pelayanan Publik pada tahun 2020.

Berita Lainnya
1 dari 498

Chairansyah mengapresiasi SOPD pengelola pengaduan daerah yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Hulu Sungai Tengah yang telah mempertahankan gelar TOP 30 Kategori Instansi Pemerintah dalam Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik. Tercatat Pemkab HST telah berhasil masuk dalam TOP 30 Kategori Instansi Pemerintah dua tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2019 dan tahun 2020.

Hal itu juga menunjukan bahwa pemerintah terbuka dengan masukan masyarakat terhadap pelayanan yang ada di Pemkab Hulu Sungai Tengah ini, ucapnya.

Dan juga Chairansyah mengatakan semoga Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional / Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) ini, bisa semakin membantu masyarakat berinsteraksi lebih dekat dengan Pemkab Kabupaten Hulu Sungai Tengah, tambahnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya