Menpora Apresiasi Progress Pembangunan GOR Setara

Marabahan, KP – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Noormiliyani di ruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Noormiliyani menyampaikan progres pembangunan infrastruktur GOR dan perkembangan olahraga dayung.

“Terima kasih Pak Menpora yang sudah menerima kunjungan kami. Selain bisa bersilaturahmi, kami ingin melaporkan perkembangan GOR tipe B dan perkembangan olahraga dayung di Barito Kuala,” kata Noormiliyani mengawali pembicaraannya.

Saat ini, GOR yang mewadahi beberapa kegiatan olahraga seperti futsal, bulu tangkis, takraw, voli, basket, serta tenis lapangan ini progres pembangunannya sudah mencapai 95 persen. Sehingga dalam waktu dekat ini ditargetkan selesai.

Berita Lainnya
1 dari 218

“Kami mengundang semoga Pak Menpora berkenan untuk bisa meresmikan GOR tersebut. Peresmian ini nantinya direncanakan pada 5 Januari 2021, yang mana dirangkai menjadi satu rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Barito Kuala. Kami tentunya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Selain itu, Noormiliyani menyampaikan perkembangan olahraga dayung yang ada disana. Menurutnya, perlu sarana dan prasarana yang memadai bagi atlet dayung. Dia pun berharap, dengan sarana prasarana yang baik, atlet dayung Barito Kuala bisa terus menorehkan prestasi bagi Tanah Air.

“Semoga ada jalan keluar bagi atlet dayung disana agar bisa meningkatkan prestasi untuk daerah di Kalimantan Selatan, serta tim Indonesia. Sebab, dayung menjadi salah satu cabang olahraga andalan. Sungai tidak bisa dimaksimalkan karena ada aktivitas ekonomi. Kita butuh sarana yang baik,” terangnya.

Mendengar hal tersebut, Menpora RI memberi solusi agar Pemerintah Kabupaten Barito Kuala agar berkoordinasi dengan pengurus cabang olahraga terlebih dahulu. Berkaitan GOR, Menpora RI juga menyambut baik bahwa sarana olahraga tersebut artinya sebentar lagi bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

“Terima kasih, kalau tidak ada halangan, Insyaallah (akan hadir) nanti. Kita akan menyesuaikan saja. Coba nanti dikreasikan dengan sebaik mungkin. Semoga GOR nantinya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Soal olahraga dayung, coba diskusi dengan pengurus cabor,” jelas Menpora RI. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya