]Momentum HKN ke 56
Masyarakat Diajak Jangan Kendor Terapkan Prokes

BUPATI HSU - H Abdul Wahid menyerahkan piala kepada tenaga kesehatan berprestasi dalam peringatan HKN ke 56. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar secara sederhana puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Puncak peringatan HKN yang diselenggarakan Kamis (10/12), di halaman Kantor Dinkes HSU dengan mengambil tema jaga diri keluarga dan masyarakat selamatkan bangsa dari pandemi.

Pada peringatan HUT HKN ke-56 ditengah pandemi dilaksanakan secara sederhana dengan membatasi peserta acara dihadiri oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, para kepala UPT Puskesmas se Kabupaten HSU, dan beberapa undangan lainnya.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Dandim 1001/Amuntai diwakili Pasi Pers Kapten Inf Ahdi Sahputra, Kepala RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. M. Yandi Friyandi.

Plt Kepala Dinkes HSU, Danu Fotuhena mengungkapkan sesuai dengan subtema pada peringatan ini agar selalu menjaga diri dari virus Covid 19 dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Berita Lainnya

HSU Waspada Banjir

1 dari 270

” melalui subtema pada peringatan ini mengajak masyarakat agar tidak berputus asa, tidak menyerah dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri sesuai dengan himbauan menteri Kesehatan Kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah paparan covid-19.

Melalui peringatan HKN ke-56 kali ini adalah untuk menyatukan tekad menuju Indonesia sehat merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat dan berjuang mempertahankan bangsa di masa pandemi.

Danu menambahkan meski kondisi Pandemi, Danu mengaku bersyukur segenap komponen Dinkes baik struktural maupun fungsional dinas kesehatan dan jaringannya dari Pusat Kabupaten Puskesmas di kecamatan sampai di pelosok desa, mampu tetap menyelenggarakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik.

Melalui pelayanan preventif, promotif kuratif, rehabilitatif yang dibungkus dalam upaya kesehatan perorangan dan kesehatan utama kesehatan masyarakat serta kegiatan administrasi lainnya dalam rangka pengendalian dan pencegahan covid 19, lanjut Danu.

Danu juga mengaku bersyukur di Kabupaten HSU sampai saat ini kasus covid-19 masih berada dalam zona orange positif yang terbilang masih terkendali.

Pada akhir syukuran peringatan HKN Ke-56 tersebut, selain pemotongan tumpeng oleh Bupati juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang meraih penghargaan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya