Pemenang Lomba Desain Logo Hari Jadi HST Ke 61 Teriam Piagam dan Hadiah

Barabai, KP – Penyerahan ini bertempat di Ruang Kerja Bupati Hulu Sungai Tengah, Drs HA Chairansyah menyerahkan Piala, Piagam Penghargaan dan sejumlah uang pembinaan kepada 3 (tiga) Pemenang Lomba Desain Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (16/12/2020) sekiar pukul 11.00 Wita.

Pemenang pertama diraih Budi Khairi dengan uang binaan sejumlah 3 juta rupiah selanjutnya juara 2 dan 3 diraih oleh Muhammad Alkausar dan Muhammad Nizar dengan uang binaan masing-masing 2 juta rupiah dan 1 juta rupiah.

Drs H A Chairansyah mengatakan ternyata di Kabupaten kita ini terdapat banyak potensi pada warganya yang mempunyai kemampuan untuk membuat desain grafis berupa logo, bahkan sudah berkiprah ditingkat internasional dan mengikuti event-event lomba desain grafis di tempat lain. Ini tentu saja hal yang sangat membanggakan bagi Pemerintah Kab. HST karena telah mempunyai kader-kader yang potensial di bidang desain grafis ini, ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 445

Kemudian Chairansyah  menyampaikan apresiasi kepada Diskominfo Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang telah mengadakan event ini sebagai bentuk rangkaian kegiatan HUT ke-61 Kabupaten Hulu Sungai Tengah tahun 2020 dengan hasil yang sangat memuaskan tambahnya.

Sementara itu M. Fuad Rahman sebagai ketua dewan juri menyatakan secara total ada 24 karya desain yang masuk ke meja panitia. Sebagaimana konsep dasar sebuah desain yang bernama logo, maka logo yang baik harus mampu menjadi simbol sekaligus pesan sehingga menjadi komunikasi visual yang tak hanya indah dari segi estetika tetapi juga relevan dengan tujuan diadakannya lomba/sayembara ini. 

Disebabkan sayembara ini berupa logo hari jadi, selain orisinalitas, unsur filosofis tiap bagian desain, maka unsur tambahan yang juga penting adalah tingkat proporsional dari desain yang bisa diaplikasikan ke berbagai media (spanduk, baliho, pin, media sosial dll).

Di tengah beragamnya logo hari jadi yang acapkali penuh warna dan semarak (banyak objek tumpang tindih), maka dalam momentum kali ini, aspek kesederhanaan dan modernitas desain merupakan faktor pertama yang kami perhatikan. Simple, mudah diingat, serta harus bersifat versatile (serba guna) dalam arti harus bisa diaplikasikan di berbagai media dengan berbagai macam material. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya