Pemkab HSS Selesaikan Lima Jenis Bantuan Disalurkan ke 11 Kecamatan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melanjutkan penyerahan lima jenis bantuan sosial (Bansos), untuk masyarakat penerima dari Kecamatan Padang Batung dan Loksado, Selasa (22/12/2020) di Aula Kecamatan Padang Batung. Hal itu merupakan giliran terakhir.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah memaparkan, bantuan untuk masyarakat Kecamatan Padang Batung disalurkan program rumah sejahtera (PRS) sebanyak 70 orang, usaha ekonomi produktif (UEP) untuk 25 orang, jaminan hidup lanjut usia (Jadup Lansia) untuk 114 orang, bersama untuk peduli anak yatim (Berupaya) untuk 8 anak, dan program kesejahteraan sosial anak (PKSA) untuk 14 anak.

Sedangkan untuk Kecamatan Loksado, disalurkan bantuan PRS untuk sebanyak 37 orang, Jadup lansia untuk 32 orang, Berupaya untuk 5 anak, dan PKSA untuk 1 orang anak.

Berita Lainnya
1 dari 568

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, penyerahan lima jenis Bansos tersebut merupakan giliran terakhir, yang berarti sudah diserahkan untuk masyarakat di 11 Kecamatan.

Achmad Fikry mengatakan, berbagai bantuan itulah merupakan upaya pemerintah yang terus dilakukan, agar bisa meringankan beban hidup dan bisa menyejahterakan masyarakat. Ia berharap bantuan yang diserahkan itu, bisa bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Semangat kita, ingin untuk menyejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan rumah mereka bisa lebih baik setelah diperbaiki. Orang lanjut usia dikasih jaminan hidup, mudah-mudahan bisa lebih percaya diri karena ada uang untuk hidup sehari-hari, karena juga menerima beras dan lain-lain dari pemerintah,” paparnya.

Penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Khalid Viktor, Plt Kabag Protokol dan Kehumasan Setda Salahuddin, Camat Padang Batung Heri Utomo, serta Kabid PPIP Dinas Kominfo Bardiana Hernani. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya