Program Pembangunan BLK ZR, juga Siapkan BLK Pemuda untuk Pelatihan Bahasa Asing Agar Siap Kerja Dimanapun

BATULICIN, KP – Kampanye dialogis jelang akhir hingga masuk masa tenang, masih terus dilaksanakan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor urut 3, dr HM Zairullah Azhar.

Kali ini, tujuannya di wilayah Kecamatan Satui. Ada 4 titik yang didatangi paslon bersama tim koalisi dan relawan itu. Yakni di Desa Makmur Mulia, Wonorejo, Sumber Makmur dan Sekapuk.

Jelang akhir kampanye yang tinggal benerapa hari, Zairullah kembali menegaskan untuk program pembukaan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran di Bumi Bersujud.

Sebab saat ini, pengangguran di Kalimantan Selatan cukup tinggi di Kabupaten Tanah Bumbu ini. Sebab itu, saat Zairullah berorasi telah memiliki komitmen untuk bekerjasama dengan perusahaan untuk membuka lapangan pekerjaan dan membangun Balai Latihan Kerja (BLK).

Dari BLK- BLK yang nanti dibangun. Akan diikuti banyak pelatihan kerja sehingga mempersiapkan tenaga yang handal untuk mengurangi pengangguran.

Berita Lainnya
1 dari 488

” Dengan adanya BLK-BLK nanti, mereka akan dilatih dan siap untuk bekerja dengan memiliki sertifikat atau lisensi yang punya kompetensi,” kata Zairullah yang disambut tepuk tangan oleh peserta kampanye.

Ayah dari ribuan anak yatim ini, juga akan membangun BLK pemuda yang dilengkapi pelatihan Bahasa Inggris, Mandarin dan Arab
Agar nyaman bekerja diluar Negeri bila ada kesempatan.

Selain itu, tenaga lokal nanti, Pemerintah Daerah akan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Tanbu, sehingga mereka-mereka bisa bekerja di perusahaan atau membuka usaha.

” Ini penting sekali. Sebab itu, kami bersama Muhammad Rusli, meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dengan mencoblos nomor 3 di TPS nanti,” katanya.

Program pemerataan pembangunan juga akan dilakukan Pasangan berslogan Kembali Mengabdi ini.

” Mari turun ke TPS pada 9 Desember nanti dan mencoblos nomor 3. Insya Allah ini akan menadi amal jariyah warga Tanbu karena demi kesejahteraan anak yatim, janda, jompo, guru-guru ngaji, tenaga honorer dan PTT nantinya. Begitu juga pembangunan 149 rumah tahfiz diseluruh desa Kelurahan di Bumi Bersujud,” pungkasnya. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya