Komitmen Ibnu-Arifin Bangun Kolaborasi Model Penta Helix untuk Wujudkan Baiman-Bermartabat

Banjarmasin, KP – Beberapa keberlanjutan pembangunan di Kota Banjarmasin menjadi komitmen Paslon nomor urut 2, Ibnu Sina-Arifin Noor yang akan melibatkan para pengusaha di dalamnya dalam rangka berkolaborasi dan bersinergitas untuk mewujudkan visi misi Baiman dan Lebih Bermartabat.

Cawali Ibnu Sina mengungkapkan keberadaan para pengusaha penting apalagi dalam konteks kolaborasi penta helix (konsep pembangunan).

Dimana lima unsur yang terkandung di dalam penta helix yakni unsur pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kekuatan dalam pembangunan di Kota Banjarmasin.

“Jika terpilih, kami tawarkan keberlanjutan terkait bagaimana daya tahan ekonomi kita kedepan dan keberadaan pengusaha itu penting dalam konteks kolaborasi penta helix,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.325

Menurut Wali Kota terbaik Indonesia 2019 itu semua harus ikut terlibat aktif dalam rangka
bekerjasama untuk mencapai peningkatan dan percepatan pembangunan baik dari sektor pariwisata, UMKM dan berbagai sektor lainnya.

Dalam konteks ini Ibnu ingin antara pemerintah dan pengusaha terjalin hubungan mutualisme (saling menguntungkan) dari kedua belah pihak dimana kepentingan ini nantinya dapat membawa dampak positif yang besar di lingkungan pemerintah kota maupun di masyarakat untuk keberlangsungan perekonomian.

“Usaha mereka berjalan dengan didukung regulasi pemerintah apalagi misalnya pada kontribusi 10 persen dari sektor konstruksi, 10 persen dari belanja APBD itu cukup besar menggerakkan ekonomi kita oleh karena itu semua harus berperan,” paparnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Arifin Noor menyampaikan peran pengusaha penting menjembatani pemerintah untuk membangun target sasaran yang ingin dicapai dengan kolaborasi yang baik guna menghasilkan
gagasan yang kreatif, inovatif dan berkesinambungan.

“Kita mendukung sinergi pemerintah dan pengusaha ini untuk mendorong dan menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” jelasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya