Bangunan Pintu Gerbang Bakal Percantik Kawasan Rantau Baru

Rantau, KP – Kawasan Rantau Baru, Kabupaten Tapin bakal tampil semakin cantik menarik dengan rencana dibangunnya sebuah pintu gerbang di depan Ruang Terbuka Hijau Kawasan Rantau Baru.

Hal itu disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat melakukan peninjauan lokasi Kawasan Rantau Baru bersama Dinas Pekerjaan Umum Tapin dan Kepala Dinas Perkimtam serta konsulatan pelaksana, belum lama ini.

“Jalan depan masuk RTH Kawasan Rantau Baru akan dibangun sebuah pintu gerbang, ” ungkap Bupati Tapin kepada sejumlah awak media.

Bupati Tapin HM Arifin Arpanmemaparkanbahwa di kawasan rantau baru sudah tertata dengan baik, berdiri perkantoran, gedung perpustakaan, pendopo, pusat kuliner, serta tempat berwisata sebuah danau dan tanaman penghijauan dan bunga.

Menjadikan sebuah kawasan dengan ciri khas tertentu dengan membangun sebuah pintu gerbang,sehingga kawasan menjadi indah dan cantik.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 213

Sementara pepohonan yang sudah jadi tumbuh besar yang terkena bangunan pintu gerbang akan dipindahkan ke lahan yang masih kosong dan cocok untuk ditanam.

Sementara desain pembangunan pintu gerbang sudah disiapkan, tinggal pelaksanaannya di lapangan.

“Insya Allah pada tahun ini akan mulai dibangun pintu gerbang di depan kawasan rantau baru,” ujarnya.

Dibuat pintu gerbang, bukan serta merta aktivitas masyarakat dibatasi. Tapi masyarakat masih bisa menikmati kawasan Rantau Baru.

Selanjutnya bagaimana dengan 3 tiga titik lainnya yang sama pintu masuknya, kita akan melihat perkembangan, kalau memungkinkan bisa dibuat pintu gerbang juga namun yang jelas dibangun pertama dulu yang di depan sering dilewati orang banyak dan sering mampir ke kawasan rantau baru. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya