Banjir Berkepanjangan di Kurau, Siang Sempat Surut Malam Hari Naik Lagi

Berita Lainnya
1 dari 486

Pelaihari, KP – Ratusan Rumah di Kabupaten Tanah Laut Kecamatan Kurau terendam air dari luapan air sungai. Kejadian ini, sudah hampir satu Minggu terjadi.
Camat Kurau M. Anang Fandi mengatakan Kepada KP beberapa waktu yang lalu. Air yang masuk kedalam rumah warga, kalau siang air sempat surut dan akan terjadi pasang saat malam.
“Kurang lebih ada 200 rumah warga desa yang terendam di desa Handil Negara dan Kali Besar dan Desa Kurau,” katanya.
Kepala Desa Kali Besar Saprudin mengatakan dari data yang ia ketahui warga desa kali besar yang terdampak banjir hampir separuh penduduk di desa.
“Hampir separuh warga desa disini terdampak banjir dan saat ini mereka masih bertahan dirumahnya masing – masing,” katanya
Melihat situasi ini orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang walaupun di tengah kesibukannya, Sukamta menyempatkan diri mengunjungi Kalibesar dan Handilnegara.
Sukamta menyasar ke sejumlah tempat di lokasi banjir dan berinteraksi dengan warga yang menjadi korban banjir. Jembatan kayu yang turut tenggelam juga turut ia datangi.
Dalam kunjungannya ini Bupati Tala HM. Sukamta menyerahkan bantuan logistik berupa bahan pokok makanan yang di salurkan melalui BPBD dan Dinas Sosial Tala.
“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir, serta ia juga mengharapkan banjir ini cepat surut agar masyarakat bisa beraktivitas kembali”.harapnya (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya