Dinkes Banjarbaru Rekomendasikan 8 Faskes Swasta

Banjarbaru, KP- Sebagai salah satu persyaratan bagi warga yang akan bepergian kedaerah lain baik itu untuk keperlun perjalanan wisata, dinas atau pribadi lainnya yang menggunakan armada pesawat dan kereta api diwajibkan menjalani rapid test antigen. Rapitld test antigen sendiri, berbeda dengan rapid test antibodi yang sebelumnya digunakan sebagai salah satu syarat perjalanan.

Rapid test antigen (swab antigen)ini merupakan tes diagnostik Covid-19 sebagai salah satu upaya deteksi virus covid-19 melalui sampel di saluran pernafasan.

Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru mendorong fasilitas kesehatan swasta di wilayah Kota Banjarbaru untuk membuka layanan rapid test antigen tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 584

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza menjelaskan saat ini sudah ada rekomendasi terhadap delapan faskes swasta telah membuka layanan rapid tes antigen tersebut.

“Ada 8 faskes swasta yang menyediakan layanan rapid tes antigen di Kota Banjarbaru. Yang terdiri dari Rumah Sakit, Klinik dan Laboratorium” terangnya. (dev/k-11)

Adapun 8 faskes yang melayani rapid test antigen di wilayah Banjarbaru :

  1. Rumah Sakit Syifa Medika
  2. Rumah Sakit Umum Nirwana
  3. Rumah Sakit Permata Husada
  4. Rumah Sakit Al Mansyur Medika
  5. Rumah Sakit Mawar
  6. Klinik Borneo Lestari
  7. Laboratorium Klinik Medika
  8. Laboratorium Dr Tony.
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya