Jembatan Bromo, Kado Terindah Milad ke-46 H Ibnu Sina

Banjarmasin – Usai diserahkan ke pihak Pemerintah Kota Banjarmasin tepatnya kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) oleh kontraktor rencananya Jembatan Antasan Bromo bakal diresmikan besok Senin 4 Januari 2021.

Bertepatan dengan hal itu pula, orang nomer satu di Bumi Kayuh Baimbai yakni Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berulang tahun atau milad ke 46. momentum peresmian Jembatan Bromo itulah yang sekiranya nanti dapat menjadi kado terindah bagi milad sang Walikota.

Rencana peresmian pada tanggal 4 Januari 2021 itu pun disampaikan oleh Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Rini Subantari saat serah terima pertama dari pihak kontraktor kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin 30 Desember 2020 yang lalu.

Berita Lainnya
1 dari 3.554

“Bukan peresmian tapi serah terima pertama. Untuk peresmiannya kemungkinan tanggal 4 Januari, menyesuaikan agenda Walikota H Ibnu Sina,” kata Rini.

Sementara itu PLT Kepala Dinas PUPR, Windiasti Kartika ST, MT mengungkapkan Jembatan Pulau Bromo Mantuil bertipe jembatan gantung, lebarnya 2,15 meter dengan panjang bentang utama 100 meter di atas Sungai Barito.

Lanjutnya, Jembatan yang dibuat ikonik dan futuristik itu, ujarnya untuk mendukung pariwisata setempat dan disisi lain untuk menyedot perhatian masyarakat mendatanginya. Namun berhubung saat ini masih pandemi, maka jembatan berbasis ekowisata itu ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Sedangkan pembangunan jembatan Bromo yang ini dibangun sejak Kadis PUPR Kota Banjarmasin Ir HM Arifin Noor yang pada 1 September 2020 memasuki masa pensiun kemudian mendaftar Wakil Walikota yang ke KPU mendampingi H Ibnu Sina yanh mencalon Walikota Banjarmasin dan terpilih periode 2021-2024. (Kominfo/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya