Kesejahteraan Guru Hononer Harus Ditingkatkan tahun 2021

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno, berpesan agar pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tetap fokus meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik (guru) berstatus tenaga honorer.

Tugiatno berharap, seluruh guru honorer dapat diangkat menjadi pegawai negeri. Minimal, terdaftar sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Kita hanya mengingatkan, agar kesejahteraan guru honorer di tahun 2021 nanti ditingkatkan, minimal masuk data P3K,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 2.167

Pesan ini disampaikan politisi PDI- Perjuangan ini seiring terbitnya program pemerintah. Dimana semua guru honorer di sekolah negeri dan swasta berkesempatan mengikuti tes P3K di awal tahun 2021 nanti.

“Peluang dan kesempatan ini jangan sampai terlewatkan. Sebab, soal guru honorer ini menjadi PR kita sejak lama. Untungnya, Pemerintah Pusat sudah membuka kran untuk itu,” katanya.

Tugiatno menyebutkan, berdasarkan laporan Dinas Pendidikan melalui Komisi IV, ada 1.376 orang guru honorer yang nasibnya masih terkatung-katung menunggu kepastian diangkat jadi pegawai negeri. Padahal, peran mereka sangat membantu di tengah keterbatasan tenaga pendidik.

“Mengingat peran guru yang sangat besar, sudah sewajarnya kesejahteraan mereka kita jadikan prioritas,” pungkasnya. (nid/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya